Tarik Riza Patria dari Pilkada Tangsel, Gerindra: Akan Ada Penugasan Khusus

Ketua Gerindra DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

Jakarta, VIVA - Partai Gerindra resmi menarik pencalonan Ahmad Riza Patria alias Ariza dari bakal calon Wali Kota di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Alasan Ariza ditarik karena akan dapat tugas khusus dari Gerindra untuk di luar kabinet.

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

"Bahwa Ariza Patria akan ada penugasan khusus dari partai di luar kabinet, yang akan diemban sehingga ditarik pencalonannya dari Pilkada Tangsel," kata Ketua Harian Gerindra Dasco di Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dasco menjelaskan tugas khusus kepada Ariza tidak terkait dengan Pilkada. Namun, ia menekankan tugas yang akan diemban Ariza terkait penugasan khusus di luar kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Sebelumnya, Ariza dikabarkan mundur dari pencalonannya sebagai calon wali kota Tangerang.

Prabowo Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Acara Ultah 3 Tahun Partai Buruh

Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra membenarkan Ariza mundur dari pencalonan Pilkada Tangsel 2024. 

"Benar, bahwa Ahmad Riza Patria bakal calon Wali Kota yang awalnya kami usung untuk maju di Pilkada Kota Tangsel mundur dari pencalonan," kata Li Claudia saat dikonfimasi, Rabu, 28 Agustus 2024. 

Menurut dia, mundurnya Ariza merupakan hal  dinamis dalam dunia politik. Kata dia, pihaknya patuh terhadap putusan pimpinan. 

"Politik hari ini sangat begitu dinamis. Kami di Gerindra adalah kader yang tunduk dan patuh terhadap pimpinan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya