Janji Ridwan Kamil Usai Daftar Pilkada Jakarta: Mulai Pendidikan, Kesehatan hingga Olahraga

Pasangan bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Pasangan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta di Pilkada Jakarta 2024, Rabu, 28 Agustus 2024.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Dalam sambutannya usai menyerahkan dokumen syarat pencalonan, Ridwan Kamil mengumbar sejumlah janji dan rencana kerja politik yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai gubernur Jakarta.

"Slogan kami adalah Jakarta baru, karena Jakarta sudah tidak lagi sebagai ibu kota Indonesia, sehingga membutuhkan imajinasi baru, membutuhkan definisi baru, kota ini yang luar biasa sebagai pusat Indonesia akan dibawa kemana, dengan cara apa," kata Ridwan Kamil dalam sambutannya di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Kami akan mendefinisikan Jakarta baru ini dengan partisipatif, semua yang mencinta Jakarta kami ingin dengar aspirasinya untuk dijadikan sama-sama sebuah rencana cetak biru masa depan Jakarta, dari Jakarta Baru menuju Jakarta maju, kira-kira begitu," ujarnya.

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Salah satu kerja yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai gubernur yaitu memastikan seluruh anak-anak Jakarta mendapatkan haknya dalam menempuh pendidikan.

"Jika Tuhan mengizinkan dan warga memberi keyakinannya, kami akan selama lima tahun tentu membangun dengan kerja-kerja politik, kami ingin memastikan tidak ada lagi anak-anak di Jakarta yang tidak mendapatkan hak dalam berpendidikan," kata dia.

Menurutnya, anak-anak muda Jakarta harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas agar siap menyambut Indonesia emas. Kemudian yang kedua, RK ingin memastikan pelayanan kesehatan dapat diakses mudah, cepat dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Jakarta. "Kita ingin warga Jakarta, warga Indonesia semua sehat-sehat ya," katanya. 

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga mengaku akan memberikan dukungan penuh untuk klub sepak bola Jakarta, Persija jika terpilih menjadi gubernur. "Misalnya sepak bola, tentu kita akan dukung, kita maksimalkan, apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania yang luar biasa, tentu kita akan dukung sebagai kewajiban pemimpin," ujarnya.

RK memastikan akan melayani seluruh masyarakat Jakarta dengan baik jika terpilih sebagai gubernur. Pelayanan itu, dia pastikan, merata untuk masyarakat yang memilihnya maupun tidak pada Pilkada Jakarta 2024 ini.

"Karena nanti kalau sudah terpilih kami akan menjadi pelayan masyarakat karena tujuannya melayani. Baik yang memilih maupun tidak memilih kami akan melayani dengan cara yang sama, dengan seadil-adilnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya