Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim Bakal Daftar Pilgub Jatim Besok

Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim di RSUP Fatmawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU Daerah (KPUD) Jawa Timur pada Kamis 29 Agustus 2024.

Diumumkan Cak Imin, Ini Susunan Lengkap Pengurus DPP PKB 2024-2029

"Nah rencananya besok akan mendaftar," ujar Lukmanul Hakim di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu 28 Agustus 2024.

Anggota Komisi VI DPR RI itu meminta doa kepada masyarakat Jawa Timur jelang pendaftaran besok. Ia pun bersama dengan Luluk Nur Hamidah baru saja rampung menjalani cek kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

Cak Imin Angkat Gen Z jadi Ketua Harian DPP PKB Dibantu 6 Wakil Ketua, Ini Profil Mereka

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah

Photo :
  • TV Parlemen

"Tetapi tentu kami mohon doa dari seluruh warga masyarakat Jawa Timur, pada prinsipnya kami berdua akan mencoba melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan," kata dia.

Cak Imin: PKB Punya Kewajiban Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Lukmanul menjelaskan bahwa dirinya sudah rampung menjalani tes kesehatan. Ia menuturkan bahwa Luluk Nur Hamidah juga bahkan sudah diambil darahnya untuk mendapatkan hasil kesehatan yang maksimal.

"Tadi saya bersama mba Luluk juga sudah diambil darahnya, kemudian tes urine, kemudian tes ada rontgen, banyak sekali tes-tes yang kami jalani untuk mendapatkan hasil apakah tes kesehatannya baik atau tidak untuk kami bersama-sama berencana untuk maju Pilkada Jawa Timur," bebernya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mengusung pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim di Pilgub Jawa Timur (Jatim) tahun 2024. Luluk Nur Hamidah pun buka suara.

Luluk mengatakan bahwa diberikan tugas oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada dinihari tadi.

"Ya bismillah ketua umum memberikan penugasan pada jam 02.30 dini hari tadi untuk maju sebagai Cagub Jatim," ujar Luluk kepada wartawan, Rabu 28 Agustus 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan memang benar PKB mengusung pasangan Luluk dan Lukmanul Hakim di Pilgub Jatim.

"Iya, mba Luluk Hamidah kita usung menjadi calon gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Lukmanul Hakim," kata Jazilul.

Ia pun menegaskan bahwa surat rekomendasi dari partainya untuk Luluk dan Lukmanul itu diberikan hari ini.

"Rekomendasinya akan keluar hari ini, sedang diurus semua persyaratannya," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya