Pramono Anung Ditantang Jokowi Turun ke-12 Titik Sehari di Jakarta

Pramono Anung-Rano Karno mendaftar sebagai Cagub Cawagub Jakarta ke KPU
Sumber :
  • Dok PDIP

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Pramono Anung mengaku mendapatkan tantangan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk berkeliling ke 12 titik di Jakarta. 

Jokowi Heran Urus Izin Pembangkit Listrik Geotermal Sampai 6 Tahun

Hal itu diungkap Pramono saat dirinya meminta izin kepada Jokowi untuk maju Pilkada Jakarta 2024. Diketahui, Pramono Anung maju Pilkada Jakarta didampingi oleh Rano Karno. 

Awalnya, Pramono bercerita mengenai proses dirinya meminta izin kepada Jokowi. Kata dia, Jokowi mendorongnya untuk maju karena tak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta.

Warga Berbondong-bondong Penasaran Mau Lihat IKN Nusantara

"Beliau mengatakan, 'Mas maju saja, enggak banyak orang yang bisa mendapatkan kesempatan untuk itu'. Itu percakapan saya yang pertama," kata Pramono dalam sambutannya. 

Pramono Anung dan Rano Karno

Photo :
  • VIVA/Rahmat Ilham
Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Selain mendapatkan izin, Pramono Anung juga mengaku ditantang Jokowi untuk turun ke 12 titik dalam sehari di Jakarta. Dia pun berjanji untuk menjawab tantangan itu jika terpilih sebagai gubernur Jakarta nanti. 

"Saya sudah berjanji apa yang menjadi tantangan Pak Jokowi kepada saya untuk turun 12 titik sehari. Saya bilang 'Baik Pak, saya akan fight untuk titik 12 dan mungkin lebih dari itu," jelasnya.

Adapun dalam kesempatan itu, Pramono Anung dan Rano Karno tampak menyerahkan dokumen pendaftaran syarat cagub-cawagub kepada Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata dan jajaran anggota KPU lainnya. Wahyu terlihat menerima dokumen persyaratan tersebut. 

Untuk diketahui, pendaftaran pasangan calon kepala daerah dibuka mulai 27-29 Agustus 2024. Untuk 27 dan 28 Agustus dari pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus dari 08.00-23.59 WIB.

Sementara itu, KPU DKI Jakarta bakal melakukan penetapan pasangan calon pada 22 September 2024 dan dilanjutkan kampanye dimulai 25 September-23 November 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya