Momen Pramono Anung-Rano Karno Tiba di KPUD Jakarta Daftar Pilgub

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno tiba di Kantor KPUD Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung dan Rano Karno tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta. 

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Pramono dan Rano Karno tiba di Kantor KPUD Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB. Pramono tampak mengenakan baju khas Betawi atau beskap berwarna hitam.

Pramono Anung dan Rano Karno

Photo :
  • VIVA/Rahmat Ilham
Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Sedangkan Rano Karno tampak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih. Keduanya tampak menggunakan selendang yang dikalungkan di lehernya.

Pramono dan Rano Karno tampak berjalan bersama memasuki Kantor KPUD Jakarta didampingi sejumlah kader PDIP. Salah satu kader yang ikut mendampingi yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ratusan Warga Kutai Kartanegara Unjuk Rasa Tuntut KPU Patuhi Putusan MK

Sebelumnya diberitakan, Pramono Anung diajukan oleh PDIP sebagai bakal calon gubernur atau cagub di Pilgub Jakarta. Karena masih menjabat sebagai Sekretaris Kabinet atau Seskab, Pramono pun meminta izin kepada Presiden Joko Widodo. Apa respons Presiden?

Karena tidak bisa bertemu langsung, maka Pramono menelepon Presiden Jokowi. Sebab saat bersamaan, Kepala Negara saat sedang kunjungan kerja di Lampung. Kemarin Presiden memang melakukan meresmikan sejumlah infrastruktur di Lampung. Namun sekembali dari Lampung, Pramono juga sempat bertemu langsung.

Pramono Anung dan Rano Karno

Photo :
  • VIVA/Rahmat Ilham

"Tentunya kepada Bapak Presiden. Saya berkonsultasi saya datang langsung dan telepon langsung dan ketika saya berkomunikasi duduk berdua dengan beliau setelah beliau pulang dari Lampung," ujar Pramono kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Mendapat informasi dari Pramono, mantan Sekjen DPP PDIP itu mengaku kalau Presiden Jokowi tertawa terbahak.

"Beliau tertawa terbahak-bahak. Beliau bilang begini, ‘mas, maju’. Karena kalau berdua kadang-kadang beliau memanggil mas," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya