Jelang Pendaftaran, Spanduk Ridwan Kamil-Suswono Penuhi Jalan Depan Gedung KPU Jakarta

Spanduk RK-Suswono penuhi jalan sebrang KPU Provinsi Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Spanduk pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur, cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono memenuhi Jalan Salemba Raya, tepatnya yang berada di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Provinsi Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, sedikitnya ada lima spanduk bertuliskan RK-Suswono yang terpasang di pagar dekat Halte Salemba. Spanduk juga terpasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) di sana.

Spanduk tersebut bertuliskan 'Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) Cagub Cawagub Daerah Khusus Jakarta 2024". Dalam spanduk itu juga tertulis misi RK-Suswono yaitu 'Jakarta Baru, Jakarta Maju'.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Di spanduk itu, juga tersemat logo partai politik pengusung RK-Suswono. Ada 12 partai yang mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

Parpol tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Lalu, ada Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ini adalah Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus.

RK Ogah Komentar soal Heru Budi Tak Diusulkan Jadi PJ Gubernur Jakarta

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta resmi membuka pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) pada, Selasa, 27 Agustus 2024. Pendaftaran itu berlangsung selama tiga hari hingga 29 Agustus 2024.

Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata menyampaikan pasangan calon Ridwan Kamil (RK) dan Suswono akan mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 14.30 WIB.

"Saat ini ada tim paslon yang sudah konfirmasi, dari pasangan Ridwan Kamil dan pasangannya akan hadir besok tanggal 28 pukul 14.30 WIB," ujar dia. 

Sedangkan pasangan calon yang diusung PDIP, Pramono Anung – Rano Karno, juga dijadwalkan akan melakukan pendaftaran ke KPUD hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya