Gusti Bhre Mundur Dari Pencalonan Sebagai Wali Kota di Pilkada Solo

Gusti Bhre mundur dari bakal calon Wali Kota Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Pengageng Praja Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X, mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Kepastian mundurnya Adipati Praja Mangkunegaran yang biasa disapa Gusti Bhre, itu disampaikan oleh perwakilan partai yang mengusungnya sebagai bakal calon wali kota yang menggantikan Gibran Rakabuming Raka.

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

“Iya (mundur). Barusan kami pagi ini segera konsolidasi tentang mundurnya Gusti Bhre,” kata Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Antonius Yogo Prabowo saat dihubungi wartawan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Seperti diketahui PSI merupakan salah satu yang telah menyerahkan surat rekomendasi kepada Gusti Bhre dan Astrid Widayani, untuk maju sebagai pasangan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilkada Solo. Penyerahan surat rekomendasi itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada Gusti Bhre dan Astrid, di Jakarta Selatan pada 15 Agustus 2024.

Kata Istana Soal Susu Ikan Jadi Pengganti Program Makan Siang Gratis

Lebih lanjut, Yogo mengungkapkan terkait mundurnya Gusti Bhre dari pencalonan sebagai bakal calon wali kota itu juga telah disampaikan kepada partai koalisi yang mendukungnya. Adapun partai politik yang mendukung  Gusti Bhre meliputi PSI, Golkar, PKB, PAN, Gerindra, dan PKS.

“Partai-partai juga barusan diinfo (terkait mundurnya Gusti Bhre). Kami dikontak oleh tim (Gusti Bhre) semalam melalui WA, hari ini kami ditelepon. Setelah itu kami segera berkomunikasi siapa penggantinya yang tepat,” ujar dia.

Gibran Bantah soal Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang: Ngawur!

Meskipun Gusti Bhre, Yogo menegaskan PSI dan partai koalisi tetap berkomitmen untuk tetap mendukung pengganti Gusti Bhre sebagai bakal calon wali kota. Dia pun menyebutkan pengganti Gusti Bhre sebagai bakal calon wali kota telah ada Ketua HIPMI Solo Respati Ardi yang berpasangan dengan Astrid Widayani.

“Kami tetap komit, solid dengan kehadiran partai yang lain untuk tetap merapatkan barisan siapapun pengganti Gusti Bhre, tentu saya yakin yang terbaik yang sudah menjadi pertimbangan matang untuk turun di Pilkada Solo,” kata dia

“PSI juga sama rekom (pengganti) ke Respati Ardi. Nama ini yang diajukan yang dimunculkan. Kami sadar butuh terus kerja keras ketua partai semua elemen untuk memenangkan Respati-Astrid,” ucapnya.

Tangkapan layar - Wakil Presiden Maruf Amin saat memberikan keterangan usai memimpin Rapat Percepatan Penurunan Stunting di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

Ma'ruf Amin Tak Perlu Briefing Gibran Jelang Transisi: Sudah Ngerti, Dia Bekas Wali Kota

Menurut Ma’ruf Amin, Gibran sudah mengerti tugasnya karena pernah menjabat sebagai Wali kota Solo, sehingga punya pengalaman. 

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024