Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangerang Selatan, Demokrat Alihkan Dukungan

Eks Wagub DKI Riza Patria (tengah) owner Manggung Xiom Table Tenis, Reza Pahlevi
Sumber :
  • Manggung Polah Raya

Jakarta, VIVA – Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, Ahmad Riza Patria mengundurkan diri dari pencalonannya dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2024. Partai Demokrat selaku salah satu partai politik yang sempat memutuskan mengusung mantan Wakil Gubernur Jakarta itu di Pilwalkot Tangsel, membenarkan hal tersebut.

Ridwan Kamil: Ketua Tim Pemenangan Mengerucut ke Riza Patria

Demokrat mengalihkan dukungan, karena Riza Patria memilih untuk mundur. Riza sebelumnya berpasangan dengan Marshel Widianto, dan didukung beberapa partai politik seperti Gerindra hingga PSI.

"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Rabu, 28 Agustus 2024.

Raffi Ahmad dan Marshel Widianto Masuk Tim Pemenangan di Pilgub Sumut? Ini Kata Bobby Nasution

PSI Dukung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten dan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Kamhar mengatakan, mundurnya kandidat pasangan calon pada kontestasi pilkada itu wajar terjadi. Terlebih, pada waktu-waktu terakhir pendaftaran. Dimana Rabu 28 Agustus 2024 ini adalah hari kedua jadwal pendaftaran pilkada seperti diatur dalam PKPU.

SBY Minta Kader Demokrat Dukung Pemerintahan Prabowo: Cuaca Tidak Selalu Cerah

"Ini dinamika yang lazim terjadi pada pilkada, sering perubahan dan pergeseran itu terjadi dimenit-menit terakhir," ungkapnya.

Maka dari itu, Partai Demokrat kata dia pun beralih dukungan ke pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga untuk Pilwalkot Tangsel 2024.

"Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza - Marsel menjadi Benyamin - Pilar," ungkap dia.

"Jika kemudian saat ini dukungan diberikan pada pasangan Benyamin-Pilar, sesungguhnya ini balik ke opsi awal dengan mengakomodir aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tanggerang Selatan," tandas Kamhar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya