Tarik Dukungan dari Aulia Rachman, PSI Usung Keponakan Surya Paloh di Pilkada Medan

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Kabar mengejutkan pada tahap pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada Medan. Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, menarik dukungannya yang sebelumnya mendukung Aulia Rachman. Partai yang dikomandoi Kaesang Pangarep ini, memilih mengusung Rico Waas dan Zakiyuddin di Pilkada Medan. Rico diketahui merupakan keponakan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

Sementara Aulia Rachman menggandeng Hidayatullah maju di Pilwalkot Medan. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PSI Medan, Renville P Napitupulu, kepada wartawan, di Kota Medan. Ia mengatakan DPP PSI sudah menyerahkan B1 KWK kepada Zakiyuddin.

"Ya, kemarin B1KWK nya kemarin belum keluar, sekarang mungkin ada perubahan sesuai dengan rekomendasi pasangan yang dikeluarkan PKS. Kemarin kita usung Rajudin Sagala sementara itu PKS dukung Hidayatullah," ucap Renville.

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Kaesang Dilaporkan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi 

Renville mengaku sudah siap mesin partai untuk memenangkan Aulia Rachman di Pilkada Medan. Tapi, dengan keputusan DPP PSI mendukung Rico - Zaki, strategi ikut berubah.

"Ya kita hanya ikuti DPP PSI. Tapi menurut saya sebenarnya kita sudah siap memenangkan Aulia. Kita tunggu saja B1KWK nya diserahkan, malam ini akan dikeluarkan. Kemungkinan iya ke sana Rico dan Zaki," jelas Renville.

Petinggi PSI Tegaskan Tidak Ada Rencana Kaesang Mundur sebagai Ketua Umum

Renville mengungkapkan, bahwa sebenarnya banyak kader PSI yang ingin mendukung Aulia sebagai calon Wali Kota Medan. 

"Apalagi kita tahu kader kader PSI sudah paham yang kita anggap berpengalaman untuk memajukan Medan itu kan salah satu yang paham itu kan Aulia Rachman," tutur Renville.

Selain dari PSI, Aulia Rachman dan Hidayatullah mendapatkan dukungan dari PKS dan Partai Demokrat. Hidayatullah sendiri merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari PKS. 

Ketua DPP NasDem Teritori Sumatera 1 Sumut-Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani.(istimewa/VIVA)

Masinton Gagal Nyalon, NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

DPP NasDem menyoroti soal Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang bakal kembali membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, bagi daerah memiliki satu pasangan bacalon.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024