PDIP "Welcome" dengan Golkar usai Gabung Usung Airin di Pilkada Banten 2024

Ketua DPD PDIP Jatim M Said Abdullah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Jakarta, VIVA  - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyatakan selamat datang kepada Partai Golkar yang baru saja mengumumkan mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk maju pada Pilkada Banten 2024.

PDIP Dukung Rencana Prabowo Bentuk Kabinet Zaken yang Diisi Kader Parpol

"Ya, welcome saja kan Airin memang kader Golkar," kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Dia menyebut bahwa pada awalnya partainya memang telah bersepakat dengan Partai Golkar dalam pencalonan Pilkada Banten 2024, di mana Ade Sumardi yang merupakan kader PDIP dipersiapkan sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Airin.

Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

Pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan dukungan Partai Golkar maju di Pilgub Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Kemudian biasalah dalam dinamika yang berlangsung, tapi yang penting pada ending-nya toh akhirnya Airin bersama wakil cawagubnya bersama kami (PDIP)," ujarnya.

Ridwan Kamil Bakal Temui Anies, Suswono: Tunggu Respons dari Beliau

Dia pun menegaskan bahwa dukungan resmi yang diberikan Partai Golkar Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menegaskan koalisi PDIP yang akan dibangun bersama Partai Golkar pada Pilkada Banten 2024.

"Golkar dan PDIP Perjuangan," tegas Said.

Sebelumnya, Senin (26/8), PDIP yang merupakan partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Adapun pada Selasa hari ini, Partai Golkar berbalik arah memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Banten 2024, setelah sebelumnya mengumumkan dukungan kepada Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Senin (26/8).

Sepuluh partai politik yang sepakat memenangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah, yaitu Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya