Kelakar Prabowo ke Surya Paloh: 'Mas Brewok', Saya dari Dulu Pengen Punya Jenggot Seperti Bapak

Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto di Kongres III Partai NasDem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Presiden Terpilih tahun 2024, Prabowo Subianto turut menghadiri penutupan Kongres ke III Partai NasDem yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa, 27 Agustus 2024. Dalam hal itu, Prabowo Subianto sempat berkelakar ketika menyampaikan pidatonya di podium.

Kunjungan Kerja, Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam

Prabowo Subianto berkelakar kepada Surya Paloh yang baru saja terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai NasDem dengan memanggil 'Mas Brewok' dan ‘Bung Brewok’.

"Mas brewok yang saya hormati, boleh kan?," ujar Prabowo Subianto di lokasi.

PKB Tak Diajak Bahas Kabinet Prabowo, Gerindra: Itu Hak Prerogatif Presiden

Prabowo tak lupa mengucapkan selamat untuk Surya Paloh yang kembali menjadi ketua umum Partai NasDem. Tapi, lagi-lagi Prabowo berkelakar kepada Surya Paloh.

"Saya ucapkan selamat kepada sahabat saya, atau yang lebih dikenal, bung brewok, saya dari dulu pengen punya jenggot seperti pak Surya Paloh, tapi gabisa-bisa," kata Prabowo.

Cak Imin Ngaku Gak Diundang KIM Bahas Kabinet Prabowo: PKB Sama Sekali Tak Dilibatkan

Sesama Almamater Beringin, Prabowo Dulu Anak Buah Surya Paloh

Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto di Kongres III Partai NasDem

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Ketum Partai Gerindra itu, mengenang ketika dirinya bersama Surya Paloh masih menjadi kader Partai Golkar.

"Selamat terpilih kembali sebagai ketum 2024-2029, pak Surya Paloh dan saya berjalan jauh, kita sama sama alumni, dari almamater yang sama," kata Prabowo.

"Almamater beringin. Saya dulu anak buah pak Surya Paloh, dia beliau dulu ketua dewan pertimbangan saya anggota, sekarang pak Surya Paloh anak buah saya," lanjutnya.

Surya Paloh Minta Prabowo Tak Ambil Pusing Kursi NasDem

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta kepada Presiden terpilih tahun 2024 Prabowo Subianto untuk tak ambil pusing soal jatah menteri untuk Partai NasDem. 

Hal tersebut dikatakan Surya Paloh pada pidatonya setelah kembali terpilih menjadi ketua umum Partai NasDem periode 2024-2029.

"Bapak Presiden terpilih Prabowo, enggak usah terlalu memikirkan NasDem ini dia harus dapat kursi berapa," ujar Surya Paloh dihadapan Prabowo Subianto di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa 27 Agustus 2024.

Surya Paloh menyebutkan bahwa dirinya bisa menjanjikan soal ketulusan hati dari Partai NasDem.

"Bukan itu Bapak Prabowo, tapi jangan pernah ragukan ketulusan hati, keikhlasan hati. Sikap dengan segala terus terang, berbicara seperti apa adanya, sepakat atau kurang sepakat, itu pasti kami akan lakukan di depan Bapak, bukan hanya di belakang bapak," kata Paloh.

Surya Paloh pun berharap kepada Prabowo Subianto bisa menjadikan Partai NasDem sebagai sahabat.

"Harapan kami, jadikanlah NasDem sahabat seperjuangan, untuk membangun bangsa ini di waktu kepemimpinan anda ini," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya