PN Jaksel Terbitkan Surat Tak Pernah Jadi Terdakwa Pramono Anung untuk Maju di Pilgub Jakarta

Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah resmi mengeluarkan surat keterangan tak pernah jadi terdakwa untuk Pramono Anung. Surat tersebut dibuat bertujuan untuk maju di Pilgub Jakarta tahun 2024.

Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

"Bahwa benar PN Jakarta Selatan pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024 telah mengeluarkan beberapa Surat Keterangan," ujar Pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto kepada wartawan, Selasa 27 Agustus 2024.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Temui Guntur Soekarnoputra, Rano Karno: Diundang Sama Bos

Djuyamto menjelaskan, Pramono Anung juga meminta surat keterangan tidak sedang dicabut hak pilihnya dalam daftar pemilih.

Pramono juga meminta surat tidak memiliki tanggungan utang atas nama pribadi maupun badan hukum yang menjadi tanggungjawabnya.

Kun Wardana Komentari Pernyataan RK soal Anggaran RT/RW Rp 200 Juta

"Surat Keterangan tersebut dikeluarkan atas permohonan dari Dr Pramono Anung untuk persyaratan pencalonan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta," kata Djuyamto.

Djuyamto menyebut bahwa permohonan langsung diproses pada hari itu juga adalah sesuai SOP Layanan Surat Keterangan di PN Jakarta Selatan.

Diketahui, Pramono Anung rencananya bakal dipasangkan bersama Rano Karno oleh PDI Perjuangan untuk maju di Pilgub Jakarta tahun 2024.

Mardiono ketika dirinya hadir dalam acara Konsolidasi Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah 2024, di Probolinggo, Jawa Timur pada Kamis 12 September 2024. (Istimewa)

PPP Minta Kader Menangkan Calon Kepala Daerah di Jatim, Termasuk Khofifah-Emil Dardak

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Muhamad Mardiono meminta semua kader partai itu untuk berusaha semaksimal mungkin memenangkan pilkada di Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024