Surya Paloh Sebut Prabowo Sahabat yang Jadi Andalan, Obsesi dan Pikiran Besar Partai NasDem

Surya Paloh di Kongres ke-III Partai NasDem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan saat ini tengah kehadiran seorang sahabat dalam penutupan Kongres ke III Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 27 Agustus 2024. Sosok sahabat yang dimaksud itu adalah Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto.

PKB Tak Diajak Bahas Kabinet Prabowo, Gerindra: Itu Hak Prerogatif Presiden

Prabowo, kata Surya Paloh, merupakan seorang sahabat yang telah menjadi andalan obsesi pemikiran Partai NasDem.

"Kita mendapatkan kehormatan seorang sahabat yang menjadi andalan, obsesi, dan pikiran-pikiran besar Nasdem, yang telah menjadi Presiden terpilih, yang Insya Allah pada tanggal 20 Oktober yang akan datang dilantik menjadi Presiden RI, ada di tengah-tengah kita pada malam hari ini," ujar Surya Paloh saat pidato di penutupan Kongres ke III Partai NasDem.

Cak Imin Ngaku Gak Diundang KIM Bahas Kabinet Prabowo: PKB Sama Sekali Tak Dilibatkan

Prabowo Subianto didampingi Surya Paloh saat hadir di Kongres Ke III Partai NasDem

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Surya Paloh kemudian mengatakan bahwa sebagian besar dari partai politiknya ini sudah memposisikan di dalam pemerintahan.

Dasco Ungkap Beberapa Ketua Parpol Sudah Setor Nama Calon Menteri ke Prabowo

"Secara lebih khusus setelah partai ini mendeklarasikan posisioningnya sabagai bagian dari di dalam pemerintahan," kata Surya Paloh.

Paloh pun meminta kepada semua kader partai NasDem untuk memulai suatu hasil yang sudah dikerjakan sejak lama.

Surya Paloh Kembali Terpilih Jadi Ketum

Majelis Tinggi Partai NasDem kembali menetapkan Surya Paloh menjadi ketua umum Partai NasDem periode 2024-2029. Hal itu dilakukan usai Majelis Tinggi bersama jajaran sidang kongres ke III Partai NasDem rampung digekar pada Selasa 27 Agustus 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

"Memutuskan menetapkan keputusan tentang penetapan Surya Paloh sebagai ketua umum Partai NasDem periode 2024-2029," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem IGK Manila di lokasi.

Pria yang akrab disapa Opa Manila itu, mengatakan bahwa Surya Paloh sudah bisa menjalankan tugasnya sebagai ketua umum sejak adanya penetapan.

"Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan," kata Opa Manila.

Bahkan, Surya Paloh juga sudah bisa menjalankan tugasnya untuk menyusun kepengurusan DPP Partai NasDem periode 2024-2029.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya