Andika-Hendi Resmi Mendaftar ke KPU, PDIP Yakin Menang Pilgub Jateng

Cagub cawagub Jateng Andika Perkasa-Hendra Prihadi mendaftar ke KPU Jawa Tengah
Sumber :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

Semarang, VIVA - Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) menjadi pasangan calon yang pertama mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Andika-Hendi datang ke kantor KPU Jateng menaiki delman dari Kantor DPD PDIP Jateng dengan diiringi oleh para pendukung dari kader maupun eksternal, Selasa, 27 Agustus 2024 siang.

Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, KPU Jateng telah menerima pendaftaran Andika-Hendi. Mereka telah resmi mendaftar untuk berkontestasi di Pilgub Jateng.

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Agustina menegaskan sebagai kader partai pengusung, PDIP siap memenangkan pasangan Andika-Hendi. Pihaknya akan mengikuti tahapan dari KPU Jateng.

"KPU menyatakan pendaftaran sudah sah, nanti kita akan melalui tahapan berikutnya. Kami sampaikan cagub PDIP Jateng adalah bapak Andika Perkasa diwakili oleh mas Hendi. Kami yakini calon yang kami usung akan menang di Pilgub 2024," kata Agustina di KPU Jateng.

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

Andika Perkasa Diusung PDIP di Pilkada Jateng

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Lawan Berat

Sementara itu, Andika Perkasa mengucapkan terima kasih kepada partai yang telah mengusungnya maju di Pilgub Jateng. Dirinya mengaku siap melakukan tahapan-tahapan selanjutnya dalam proses Pilkada.

Lebih lanjut, Andika mengakui jika lawan yang akan dihadapi cukup berat karena didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Ia menyerahkan semuanya kepada rakyat siapakah yang akan dipilih menjadi pemimpin Jateng.

"Yang jelas masyarakat Jateng akan diuntungkan dengan calon calon ini, sehingga mereka bisa menentukan pilihan dengan hatinya," ujarnya

Terpisah, Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan KPU telah menerima pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Andika Perkasa-Hendrar Prihadi yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jateng 2024.

"KPU menerima pendaftaran pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah atas nama Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," kata Handi di Semarang.

Pada kesempatan itu, KPU Jateng juga menyerahkan surat pengantar kepada Andika-Hendi untuk menjalani tes kesehatan pada 29 Agustus 2024.

Handi menambahkan pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi diusulkan PDIP yang memperoleh suara sah pada Pemilu 2024 sebanyak 5,2 juta suara.

Selanjutnya, KPU Jateng akan mengecek keabsahan persyaratan pendaftaran yang bisa dilengkapi kekurangannya hingga 8 September 2024.

Laporan: Didiet Cordiaz/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya