Pesan Khusus Surya Paloh untuk Kader Partai NasDem Usai Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum

Jokowi Bersama Surya Paloh di Kongres III Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Surya Paloh kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029. Maka itu, Surya Paloh akan berusaha memaksimalkan dedikasinya di waktu yang tersisa.

Ingin Ditemui Megawati, Kapolri: Ibu Sayang dengan Anaknya

Upaya tersebut dilakukan Surya Paloh demi Partai NasDem tetap menjadi partai politik yang lebih baik.

"Saya harus bisa lebih mengoptimalkan lagi dari apa yang masih tersisa dalam kepemimpinan saya, untuk saya dedikasikan sepenuhnya. Agar NasDem sebagai institusi partai politik harus bisa menjadi yang lebih terbaik daripada yang baik selama ini," ujar Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

Surya Paloh kembali menjadi ketua umum Partai NasDem di Kongres ke III

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Bahkan, Paloh juga terus bertanya-tanya kepada dirinya sendiri bersama siapakah nanti dia bakal memperjuangkan cita-citanya semua. 

Nasdem Benarkan Kabar Sahroni Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

"Dan hal inilah saya selalu bertanya pada diri saya sendiri, bersama siapa saya memperjuangkan cita-cita ini? Bersama siapa saya harus membawa obsesi besar ini?," kata Paloh.

Ia juga masih belum tau apakah dirinya akan tetap memiliki seorang sahabat, kader hingga seseorang yang menjadi sebuah tempat acuan, tempat membagi rasa, pikiran dan hati. 

"Pertanyaan ini terus tetap ada pada diri saya. Sementara, saya amat memahami hari-hari yang saya akan lalui, bukanlah hari-hari dengan tantangan yang semakin ringan," kata Paloh.

Paloh menyebut bahwa semua itu tidak perlu lagi dipertanyakan, melainkan hanya disyukuri saja apa yang tengah dijalankannya tersebut.

"Tekadkan semangatmu sebagai satu tekad bagaikan apinya yang tak pernah kunjung padam. Kamu bersama dengan para sahabatmu. Kamu bersama dengan adik-adikmu. Kamu bersama dengan anak-anakmu. Untuk memberikan sesuatu yang terbaik, membawa visi yang mulia ini. Membangun negeri ini," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya