Didukung Maju Pilgub Banten, Airin: Golkar adalah Rumah Saya

Airin rachmi diany diusung Golkar di Pilkada Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Partai Golkar resmi mendukung bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi untuk berkontestasi Pilgub Banten. Airin menegaskan bahwa Partai Golkar adalah rumahnya. 

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

"Politik itu dinamis dan selalu saya meminta bahwa mudah-mudahan ada keajaiban, pertolongan, dan kemudahan yang Allah berikan. Sehingga B1 KWK tetap diberikan kepada saya sebagai kader Partai Golkar, karena saya merasakan bahwa Partai Golkar ini adalah rumah saya," ujar Airin di DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Bahlil Lahadalia Ketum Golkar, Golkar Putar Balik Dukung Airin di Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Suswono ke PKS Jakarta Minta Hidupkan Mesin Partai Menangkan Pilgub Jakarta

Di sisi lain, ia mengungkit pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri setelah menerima rekomendasi pencalonan Gubernur Banten dari Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.

"Terima kasih Ibu Megawati yang kemarin memberikan masukan sangat luar biasa kepada saya, bagaimana persoalan stunting, bagaimana kita perempuan. Nah dari perempuan, di sini juga saya sebagai Ketua Perempuan KPPG, terima kasih banyak, banyak pesan dari Ibu Megawati bahwa kita perempuan harus bisa strong," kata Airin.

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

Airin mengaku mendapat pesan untuk mengentaskan permasalahan stunting di Banten, serta meminta kaum perempuan untuk tetap kuat dalam berkontestasi di kancah politik.

"Kita perempuan harus bisa kuat dalam perpolitikan, tetapi tentunya harus memiliki prinsip turun ke lapangan," jelasnya.

Maka itu, Airin memastikan akan menindaklanjuti setiap arahan yang dipesankan dari partai politik pendukung. Kini, Airin-Ade Sumardi memperoleh dua dukungan partai politik yakni PDIP dan Partai Golkar.

"Pesan beliau Ibu Megawati, saat kemarin juga Insya Allah tentu akan kita lakukan, bukan hanya kemarin, hari ini dan juga ke depan. Dan Insya Allah, setelah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten," tegas Airin.

Untuk itu, Airin menyampaikan terima kasih kepada Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati dan keluarga besar PDIP.

"Jadi terima kasih banyak tentunya kepada keluarga besar PDI Perjuangan, khususnya kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

Diketahui, Partai Golkar akhirnya berbalik dan memutuskan mengusung dan mendukung Airin Rachmi Diany, untuk maju di Pilgub Banten pada Pilkada 2024. Sebelumnya, PDIP sudah lebih dulu memutuskan mengusung Airin berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi.

Keputusan tersebut disampaikan dalam keterangan pers yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, di Kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat pada Selasa, 27 Agustus 2024.

“Golkar selalu menghargai perbedaan, dan saya pikir Ibu Airin adalah anak kandung dari Partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan ibu kandungnya untuk berkompetisi,” jelas Bahlil pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya