PDIP: Kita Duluan Calonkan Airin, Kalau Golkar Mau Ikut-ikutan Ya Silakan

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan (PDIP), Komarudin Watubun merespons sikap Partai Golkar yang berbalik arah mendukung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk maju di Pilgub Banten. Dia menekankan, PDIP tak masalah dengan sikap Partai Golkar itu.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Rangkul Semua Parpol "supaya Pemerintahannya Lebih Tenang"

"Tidak ada urusan Golkar mau gabung atau tidak, mencalonkan siapa kok, kita kan kasih calon duluan Airin kan, kalau Golkar mau ikut-ikutan ya silakan saja," ucap Komarudin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus 2024.

Airin Rachmi Diany Diusung PDIP Pilkada Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Elite PDIP Bantah Isu Pertemuan Prabowo-Megawati demi Kursi Menteri

Komarudin kembali menegaskan bahwa partainya tidak masalah jika Golkar ikut mengusung Airin di Pilgub Banten. Terlebih, Airin juga merupakan kader dari partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Dia hanya menjelaskan bahwa PDIP merupakan partai yang lebih dulu mengusung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten dibandingkan Golkar.

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

"Ya itu urusan Golkar, kita tidak ada urusan ada Golkar atau tidak. PDIP kan sudah resmi mencalonkan Bu Airin dari awal," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar kembali mendukung kadernya Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai bakal cagub di Pilgub Banten 2024. Golkar setuju Airin berduet dengan politikus PDIP Ade Sumardi. 

Dukungan Golkar itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia di markas DPP Golkar, Slipi, Selasa, 27 Agustus 2024.

"Untuk Provinsi Banten, yang pasti temen-temen tunggu yang dari kemarin, memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti memang banyak yang minat," kata Bahlil.

Bahlil Lahadalia Ketum Golkar, Golkar Putar Balik Dukung Airin di Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Dia bilang Partai Golkar harus mengantarkan pasangan Airin-Ade untuk maju dalam kontestasi Pilgub Banten 2024. Pun, dia menekankan Golkar sudah berikan form B1-KWK kepada duet Airin-Ade.

"Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi," jelas Bahlil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya