Kader PSI Lolos Jalur Independen di Pilkada Tangerang, Kaesang: Harus Menang

Zulkarnain-Lerru Yustira usai pemberian berkas pencalonan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Tangerang, Zulkarnain-Lerru Yustira menjadi pendaftar pertama dalam penyerahan berkas pencalonan pimpinan daerah di pilkada 2024.

Janji Pramono Perluas Lapangan Kerja untuk Gen Z dan Milenial, Begini Caranya

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar mengatakan, dari hasil penerimaan berkas pencalonan, pasangan yang mendaftar melalui jalur independen atau perseorangan ini dinyatakan lolos atau lengkap secara administrasi.

"Tadi melalui tim kami dari KPU, telah memeriksa berkasnya dan secara administrasi sudah dinyatakan lengkap untuk pasangan Zulkarnain dan Lerru sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang," katanya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Kapolresta Cirebon Kombes Sumarni Temui Kiai Imam Jazuli Minta MLB NU Ditunda

Setelah tahapan pemeriksaan berkas adminitrasi, KPU Kabupaten Tangerang akan melakukan verifikasi administrasi dengan acuan dokumen benar atau tidak, lalu sah atau tidak.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Hasil Survei Pramono-Rano Mulai Tempel RK-Suswono, Peluang Pilkada Jakarta 2 Putaran Terbuka

"Tahapan selanjutnya ada verifikasi, nanti ada dua acuan, benar atau tidak dan sah atau tidak. Sehingga, bila nanti ditemukan adanya kekurangan bisa dilengkapi, diperbaiki dalam pendaftaran pasangan calon," ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Lerru Yustira yang lolos dalam pemberkasan administrasi tahap pendaftaran di KPU Kabupaten Tangerang dalam pilkada 2024, mengatakan, telah mendapat restu dan beberapa pesan dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

"Ya kalau dari mas Kaesang sendiri pesannya cuma satu, jaga amanah masyarakat dan harus menang. Simpel, karena memang di Kabupaten Tangerang sendiri, dari kawan-kawan PSI belum dapat kursi. Tapi kami tetap mempunyai sisi positif, dalam arti semangat untuk memberikan yang terbaik. Nah salah satunya mengutus saya, jadi mas Kaesang dari awal bulan April lalu, berdiskusi harus menang mengawal kepentingan masyarakat," katanya.

Pada tahapan selanjutnya, Lerru menjelaskan, meski ia masuk di jalur perseorangan, namun para kader PSI, baik di Provinsi Banten dan Tangerang, tetap solid mendukung dirinya dan Zulkarnain.

"Kalau untuk kawan-kawan PSI tentunya masih segaris, sejak awal tegak lurus dengan DPP PSI dan bisa dilihat tentunya sampai dengan saat ini masih mengawal saya. Jadi, meskipun tidak punya kursi, tidak menghalangi kami dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ungkapnya.

Diketahui, Pasangan calon melalui jalur independen atau perseorangan ini telah memenuhi syarat verifikasi faktual. Yang mana, telah mengantongi jumlah suara dengan total 159.156 dukungan. Total tersebut sudah dua tahap dilakukan proses verifikasi faktual (verfak) dan 62.376 yang tidak memenuhi syarat.

Nantinya, di pilkada 2024 Kabupaten Tangerang, terjadwal untuk pasangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah dan Mad Romli-Irvansyah akan mendaftar pada 29 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya