Menkominfo Pastikan Hubungan Presiden Jokowi dan Prabowo Tetap Solid

Menkominfo Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan bahwa hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto tetap baik dan solid.

Alasan Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahan IKN: Tunggu Semuanya Siap

"Solid. (Yang mengatakan mulai retak) itu orang adu domba saja," kata Budi Arie ditanyai awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Budi Arie menegaskan hubungan Presiden dengan partai-partai pendukungnya juga tetap berjalan baik. Ketum Relawan Projo itu menuturkan selama 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, banyak kemajuan yang telah dicapai bangsa Indonesia.

Kata Jokowi Soal Kaesang Datangi KPK: Semua Sama di Mata Hukum

Menkominfo Budi Arie Setiadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Lebih jauh terkait dengan pernyataan Jokowi dalam Kongres III Partai Nasdem beberapa waktu lalu, yang mengatakan ungkapan "datang ramai-ramai, begitu mau pergi ditinggal ramai-ramai", Budi berdalih tidak ada yang meninggalkan Presiden Jokowi.

Mahfud MD Singgung Ngabalin Sering 'Catut' Nama Presiden Jokowi saat Bicara di Media

"Kecenderungan memang begitu, tapi kita yakin bahwa di Indonesia persaudaraan, gotong-royong kan jalan. Ini rapat kabinet masih full team," ujarnya.

Sebelumnya Staf Khusus (Stafsus) Presiden Juri Ardiantoro juga menyatakan bahwa isu keretakan hubungan antara Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan upaya adu domba yang sengaja dirancang untuk mengganggu keberlanjutan pemerintahan.

Juri mengatakan spekulasi tersebut hanya akan menciptakan ketidakstabilan dan merusak fokus pada agenda pemerintah yang sedang berlangsung. Ia juga mengatakan adu domba itu dirancang dengan merangkai berbagai informasi, peristiwa, dan kejadian yang terjadi belakangan ini, kemudian menyimpulkan dengan nada yakin bahwa telah terjadi keretakan.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 18 September 2024

Soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo, Cak Imin: Tak Pernah Terpikirkan

PKB tak memiliki kewenangan untuk ikut campur mengenai urusan menteri di kabinet pemerintahan Prabowo mendatang.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024