Demokrat Resmi Usung Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilgub Jakarta 2024

Demokrat resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub Jakarta 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi ke Ridwan Kamil (RK) dan Suswono untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa, 27 Agustus 2024.

Bertemu dengan Ormas dan Tokoh Betawi di Jaksel, Suswono Janji Bangun Tempat Ibadah

AHY dalam sambutannya menyebutkan, RK sebagai sosok figur yang memiliki pengalaman mumpuni dalam memimpin satu daerah. Salah satu contohnya dapat terlihat dari pengalaman RK memimpin Jawa Barat selaku gubernur.

“Yang jelas kang RK juga merupakan tokoh atau figur yang selama ini telah meniti karir, telah berjuang dan mengabdi untuk masyarakat utamanya di kota Bandung kemudian menjadi gubernur di provinsi Jawa Barat, sebuah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia,” kata AHY di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus 2024.

Didukung Komunitas Otomotif, Airin Ajak Sinergi Promosikan Wisata Banten

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

AHY mengatakan bahwa Ridwan Kamil telah berhasil menorehkan prestasi yang menbanggakan baik dari aspek ekonomi, sosial, kebudayaan dan juga menghidupkan generasi muda di Jawa Barat.

Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

Ia berharap prestasi tersebut dapat dibawa ke Jakarta yang mana juga merupakan provinsi spesial, istimewa dan utuh.

“Saat ini sedang mengalami sebuah transisi ketika IKN benar-benar menjadi pusat pemerintahan dan ibu kota negara baru. Tentu harus ada reposisi, redefinisi terhadap Jakarta itu sendiri, mau diapakan, mau di bawa kemana Jakarta,” ujarnya.

Begitupun dengan pasangannya, Suswono yang memiliki pengalaman di pemerintahan pusat. Dengan pengalamannya sebagai Menteri Pertanian, AHY berharap Suswono mampu membawa Jakarta menjadi pusat ekonomi yang semakin maju.

“Jadi gagasan kreatifitas dan energi muda kang Emil diperkuat pengalaman wisdom oleh pak Suswono kerja sama ini kombinasi ini menjadi pasangan ideal untuk menghadapi siapapun lawan di Jakarta ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya