Bahlil Ungkap Alasan Golkar Akhirnya Kembali Dukung Airin di Pilgub Banten

Bahlil Lahadalia Ketum Golkar, Golkar Putar Balik Dukung Airin di Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Partai Golkar resmi memberikan dukungan kepada pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di kontestasi Pilgub Banten 2024. Ia pun menyebut alasannya karena Airin merupakan anak kandung Golkar.

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

Maka itu, Bahlil merasa tak pantas jika Golkar tidak mengantarkan Airin ke Pilgub Banten.

"Ibu Airin adalah anak kandung daripada partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," ujar Bahlil dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 27 Agustus 2024.

Cara ASR Wujudkan Kesejahteraan Warga Sultra Lewat Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja

Di sisi lain, Bahlil mengatakan Airin-Ade merupakan pasangan yang sangat bagus, sehingga wajar bila ada partai yang berminat mengusungnya selain Golkar.

Bahlil Lahadalia Ketum Golkar, Golkar Putar Balik Dukung Airin di Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

"Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau enggak barang bagus, itu mungkin sedikit yang berminat," ujar dia.

Untuk Ade Sumardi, kata Bahlil, pihaknya tak membeda-bedakan partai. Ia mempersilakan Ade tetap berada dalam PDIP dan berduet dengan Airin di Pilgub Banten.

"Dan selanjutnya kemudian, saya juga menyampaikan, pasangannya ini adalah dari PDIP  Pak Ade Sumardi. Ini menunjukkan bahwa Golkar sangat terbuka. Golkar sangat inklusif. Tidak pernah membeda-bedakan siapa calon dari mana," kata dia.

Sebelumnya, DPP Golkar memberikan dukungan untuk Pilgub Banten yakni pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah. Andra-Dimyati mendapatkan formulir B1-KWK dari Golkar untuk maju di Pilkada Banten dan diserahkan langsung oleh Ketum DPP Golkar, Bahlil Lahadalia pada Minggu malam 25 Agustus 2024.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Pak Cagub, Cawagub. Semoga Allah meridhoi perjuangan dan bisa memenangkan kompetisi ke depan," kata Bahlil dari siaran pers Partai Golkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya