Demokrat Usung Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maju Pilgub Jateng 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama bakal cagub-cawagub di Pilgub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. 

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Surat rekomendasi dukungan untuk keduanya diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus 2024.

"Saya ingin memberikan sambutan sekaligus apresiasi kepada Komjen Polisi Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Tengah dan juga kepada Kiai Haji Taj Yasin Maimoen sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah," kata AHY dalam sambutannya. 

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Komjen Ahmad Luthfi menangis usai tinggalkan Polda Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

AHY menilai, Ahmad Luthfi merupakan tokoh yang luar biasa dan memiliki rekam jejak baik selama berkarir sebagai anggota Polri. Di Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi juga menguasai berbagai isu dan persoalan masyarakat. 

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

"Menguasai berbagai isu yang dihadapi masyarakat Jawa Tengah selama ini. Bukan hanya dari keamanan, ketertiban masyarakat tapi juga memahami peta ekonomi dan juga isu sosial," tuturnya.

Sementara itu, Taj Yasin sebagai calon pendamping Ahmad Luthfi juga merupakan tokoh yang sangat dihormati. Taj Yasin kata AHY tak hanya memiliki semangat toleransi dan agamis, tapi juga nasionalisme yang kuat.

AHY berharap, di tangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin, Jawa Tengah ke depan semakin rukun, modern dan maju.

"Kita tahu Jawa Tengah juga merupakan provinsi yang besar, ingin Jawa Tengah tetap rukun, gotong royong, guyub tapi juga semakin maju, modern, sejahtera rakyatnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya