Golkar Putar Balik Dukung Airin di Banten, Bahlil: Barang Bagus Memang Banyak yang Minat

Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Partai Golkar kembali mendukung kadernya Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai bakal cagub di Pilgub Banten 2024. Golkar setuju Airin berduet dengan politikus PDIP Ade Sumardi. 

Penunjukan Artis Jadi Ketua Tim Sukses Pilkada Jalan Pintas Raih Popularitas, Menurut Pengamat

Dukungan Golkar itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia di markas DPP Golkar, Slipi, Selasa, 27 Agustus 2024.

"Untuk Provinsi Banten, yang pasti temen-temen tunggu yang dari kemarin, memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti memang banyak yang minat," kata Bahlil.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Dia bilang Partai Golkar harus mengantarkan pasangan Airin-Ade untuk maju dalam kontestasi Pilgub Banten 2024. Pun, dia menekankan Golkar sudah berikan form B1-KWK kepada duet Airin-Ade.

"Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi," jelas Bahlil.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Airin Rachmi Diany Diusung PDIP Pilkada Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sebelumnya, PDIP resmi mengusung Airin berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi. Pasangan itu maju sebagai cagub-cawagub Banten 2024.

Dukungan PDIP kepada duet Airin-Ade diumumkan pada Senin, 26 Agustus 2024. Sementara, Golkar dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) diketahui sebelumnya mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Di sisi lain, Airin sempat minta doa agar ia tetap istiqomah berada di Partai Golkar meski tak diusung maju di Pilgub Banten.

"Doakan saya istiqomah, saya masih kader Partai Golkar. Dan, bagi saya, politik adalah tools untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. Dan, saya punya prinsip begitu," katanya di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya