Dibentak Megawati, Airin: Itu Rasa Sayang Ibu Terhadap Putrinya

Airin Rachmi Diany Diusung PDIP di Pilgub Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany merespons omongan keras Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Pernyataan Megawati itu disampaikan saat beri dukungan ke calon kepala daerah pada Senin, 26 Agustus 2024.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Rangkul Semua Parpol "supaya Pemerintahannya Lebih Tenang"

Menurut Airin, pernyataan keras dari Megawati itu merupakan tanda kasih sayang dari ibu kepada anak putrinya.

"Oh, enggak apa-apa, itu suatu rasa sayang ibu terhadap putrinya, terhadap kami sebagai putra-putrinya," kata Airin di Jakarta, dikutip pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Elite PDIP Bantah Isu Pertemuan Prabowo-Megawati demi Kursi Menteri

Airin bilang selain tanda kasih sayang, ia mengaku pernyataan keras Megawati merupakan motivasi untuk jadi perempuan yang kuat.

"Itu suatu hal yang jadi motivasi, perempuan tetap kuat, perempuan harus turun ke lapangan," lanjut eks Wali Kota Tangerang Selatan itu.

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

Airin Rachmi Diany Diusung PDIP Pilkada Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Dia menuturkan siapapun calon mesti turun ke lapangan untuk mengetahui persoalan yang terjadi.

"Untuk memastikan apa yang terjadi di lapangan, yang tadi ibu sampaikan. Kita harus menjaga perikemanusiaan, bagaimana kita bekerja untuk masyarakat dengan turun langsung ke masyarakat," ujar dia.

Diketahui, Megawati dalam pidatonya memantik  perhatian publik karena bicara mengenai dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Megawati bicara itu usai penyerahan surat keputusan atau SK calon kepala daerah yang diusung PDIP di markas DPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin kemarin.

Megawati saat itu melempar pertanyaan yang tajam kepada para kader PDIP yang hadir. Dia mempertanyakan kebenaran dugaan kecurangan TSM yang dikabarkan terjadi dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Nah, ini saya ulang toh. Ya kita ini warga negara Indonesia yang punya KTP lho. Lha kok terus kita di TSM, betul atau enggak?" tanya Megawati.

Suasana jadi tegang sejenak saat para kader terdiam mendengar pertanyaan Megawati. Dia tampaknya tak puas dengan respons awal yang didapatnya, sehingga dia mengulangi pertanyaannya dengan nada yang lebih mendesak. "Nah, lihat diem toh. Betul atau tidak?" ujar Megawati. 

Dengan penuh semangat, para kader PDIP dan calon kepala daerah serta wakil kepala daerah yang hadir menjawab pertanyaan Megawati dengan suara serentak.  "Betul," teriak mereka serempak.

Megawati kemudian mengarahkan perhatiannya kepada bakal calon Gubernur Banten sekaligus Politikus Partai Golkar, Airin Rachmi Diany. Megawati secara langsung minta Airin untuk bicara lebih keras mengenai isu kecurangan TSM yang ia angkat.

"Airin, ngomong yang keras. Iya dong. Lu sudah masuk PDI loh, awas lu ya," ujarnya dengan nada peringatan yang jelas.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya