Diusung PSI, Demokrat, dan PKS, Aulia Rachman Siap Bertarung di Pilwalkot Medan 2024

Bacalon Walikota Medan, Aulia Rachman saat menerima surat B1KWK dari PKS.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman - Hidayatullah resmi menerima surat keputusan B1KWK, yang diterima langsung dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS, di Jakarta, Senin sore, 26 Agustus 2024.

Bertemu dengan Ormas dan Tokoh Betawi di Jaksel, Suswono Janji Bangun Tempat Ibadah

Dalam arahannya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berharap agar Aulia Rachman dan Hidayatullah dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih giat dalam mensosialisasikan visi dan misi mereka kepada masyarakat.

"Dalam kesempatan ini, saya secara resmi menyerahkan B1KWK kepada Aulia Rachman sebagai calon Wali Kota Medan dan Hidayatullah sebagai calon Wakil Wali Kota Medan. Saya berharap mereka berdua akan bisa lebih masif dalam mensosialisasikan diri kepada masyarakat," ucap Ahmad Syaikhu.

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama legislator PKS terpilih.

Photo :
  • Dok. PKS

Lebih lanjut, Presiden PKS juga menginstruksikan seluruh struktur partai, mulai dari tingkat DPP hingga paling bahwa bergerak dengan totalitas guna memenangkan pasangan ini. Ia berharap Allah memberikan takdir kemenangan kepada pasangan ini.

Fraksi PKS: Palestina Harus Merdeka dalam Waktu Sesingkat-singkatnya

"Kepada seluruh struktur Partai Keadilan Sejahtera dari DPP, DPW, DPD, DPC dan DPR saya sampaikan untuk memenangkan pasangan ini secara totalitas. Mudah-mudahan Allah memberikan takdir kemenangan kepada pasangan ini," harapnya.

Menanggapi pengumuman tersebut, Aulia Rachman mengatakan bahwa pihaknya menerima B1KWK secara langsung dari Presiden PKS di DPP PKS pada pukul 17.00 WIB. Ia berharap mesin partai PKS dapat bekerja maksimal untuk meraih kemenangan, serta seluruh anggota partai dapat dengan baik memahami dan menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.

"Kami berharap seluruh struktur partai dapat membantu menyampaikan kepada masyarakat visi dan misi kami ke depan. Kita ingin masyarakat dapat melihat mana yang layak dan tidak layak untuk membangun Kota Medan berdasarkan narasi yang sederhana, yakni apakah visi dan misi kami mampu dilaksanakan," jelas Aulia Rachman.

Selanjutnya, setelah melakukan proses konsolidasi partai dan membentuk tim pemenangan, pasangan Aulia Rachman dan Hidayatullah akan menentukan tanggal dan waktu yang tepat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Untuk mendaftar ke KPU, setelah kita konsolidasi partai dan membentuk tim pemenangan dan baru nanti diputuskan tanggal dan waktu yang tepat untuk mendaftar ke KPU Medan," tutur Aulia.

Sebelumnya, pada Kamis 25 Juli 2024, lalu. Aulia Rachman telah resmi bergabung ke PSI setelah dirinya mengundurkan diri dari kader Partai Gerindra. Setelah menjadi kader PSI yang dinahkodai anak Presiden Joko Widodo itu dirinya mendapat restu dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju pada Pilkada Kota Medan mendatang.

Kemudian pada Jumat 23 Agustus 2024 lalu. Aulia Rachman juga mendapat restu dan menerima B1KWK dari Partai Demokrat. Di mana, B1KWK itu langsung diserahkan Ketua Umum partai berlambang segita mercy itu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada dirinya di Kantor DPP Demokrat untuk maju pada Pilkada Medan 2024 nantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya