PDIP: Anies dan Rano Karno Bertemu untuk Tukar Pengalaman

Anies Baswedan dan Rano Karno
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat membenarkan jika eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan sempat menyambangi Kantor DPP PDIP pada Senin, 26 Agustus 2024 pagi. Bahkan, Anies juga sempat bertemu dengan politikus PDIP, Rano Karno

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

"Memang Pak Anies tadi kita lihat sempat datang, di Gedung B ketemu sama si Doel, Bang Rano, betul enggak?" kata Djarot kepada wartawan, Senin, 26 Agustus 2024.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat (Tengah)

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Djarot menyebut, dalam pertemuan tersebut Anies dan Rano Karno saling bersilaturahmi dan diskusi soal pengalamannya. 

Diketahui, Rano Karno merupakan eks Gubernur Banten. Sedangkan Anies Baswedan pernah menduduki jabatan sebagai Gubernur Jakarta.

Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

"Kalian harus ingat bahwa Pak Rano, Bung Rano ini adalah gubernur Banten. Pak Anies itu gubernur DKI, masa gubernur DKI sama gubernur Banten berdiskusi tidak boleh? Boleh kan," ungkapnya.

"Jadi dalam rangka untuk silaturahmi, untuk membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa, tukar menukar pengalaman," jelas Djarot.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan yang digadang akan dideklarasikan jadi cagub Jakarta sempat mendatangi markas DPP PDIP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024. Dalam foto yang dilihat, Anies tampak duduk bersebelahan dengan politikus PDIP Rano Karno.

Nama Anies santer akan diusung PDIP di Pilgub Jakarta 2024 diduetkan dengan Rano Karno. Kedatangan Anies yang sempat melipir ke DPP PDIP juga dikonfirmasi oleh Juru Bicaranya, Angga Putra Fidrian. 

Namun, Angga tak bisa menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu. "Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," kata Angga.

Sebelum pergi ke DPP PDIP, Anies sempat berpamitan kepada sang ibu, yaitu Aliyah Rasyid Baswedan beserta istrinya Ferry Farhati di ruang keluarga.

"Anies berangkat dulu ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini,” ujar Anies melalui keterangan.

Anies Baswedan.

Photo :
  • ANTARA Foto

Sang ibunda, Aliyah pun langsung menegadahkan tangan dan berdoa agar anaknya diberi kelancaran dalam menjalankan semua amanah.

“Insya Allah Anies dimudahkan dalam mengemban amanah apapun, semoga selalu diiringi dan diberikan pertolongan Allah SWT,” ujar ibunda. 

Namun, dalam deklarasi yang diumumkan hari ini, tak ada nama Anies Baswedan. Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto tak menyebut Anies sebagai bakal cagub Jakarta. Belakangan muncul kabar PDIP batal mengusung Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya