Demokrat Umumkan Bakal Cagub-Cawagub Jakarta, Jateng, dan Jabar Besok

Ketua Umum Partai Demokrat AHY (Doc: Natania)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya akan mengumumkan tiga bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) untuk diusung di Pilkada 2024 esok. Tiga bakal cagub dan cawagub itu antara lain dari Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) dan Jakarta.

Struktur Timses RK-Suswono Akan Diumumkan Pekan Depan, Bakal Diisi 70 Persen Anak Muda

"Besok, saya dan teman-teman di DPP Partai Demokrat akan menyerahkan secara langsung surat rekomendasi kepada kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk tiga provinsi, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jakarta," kata AHY kepada wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024.

Demokrat menyerahkan SK Rekomendasi Muzakir Manaf (Mualem) dan Fadhlullah (Dek Fad) untuk Pilgub Aceh 2024 di Kantor DPP Demokrat, Senin, 26 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Ridwan Kamil Sambangi DPW PKS Jakarta: Kita Berikan Pengenalan

AHY menyebut, pihaknya masih harus melakukan pertemuan-pertemuan sebelum menyempurnakan keputusan yang akan ditetapkan terkait Pilkada Jakarta, Jabar dan Jateng 2024.

"Sampai dengan malam hari ini pun saya harus melakukan pertemuan-pertemuan untuk menyempurnakan keputusan yang akan dan sudah kami ambil sebelumnya," ungkap dia. 

Mantan Menkes Siti Fadilah Jadi Ketua Timses Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Adapun pengumuman itu, kata AHY, baru dilakukan besok karena tiga provinsi tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia dan memiliki kompleksitas yang berbeda-beda.

"Tiga itu yang menjadi penutup dari seluruh rangkaian ini dan memang kenapa 3 provinsi itu ya memang provinsi yang paling besar dan juga memiliki nilai politik yang tinggi. Oleh karena itu, pasti punya kompleksitas yg berbeda," tutup AHY.

Bakal calon gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno Bertemu Jusuf Kalla

Pramono Anung Bakal Temui Ahok, Anies hingga Jokowi

Pertemuan dengan mantan Gubernur Jakarta itu dilakukan karena ingin mempelajari soal masalah di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024