Respons Dedi Mulyadi soal Duet Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Maju di Pilgub Jawa Barat

Bakal calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Dedi Mulyadi memberikan tanggapan terhadap poster yang menampilkan Ahmad Syaikhu, Presiden PKS, dan Ilham Habibie, putra Presiden ke-3 RI BJ Habibie, sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Gempa Bumi 5.0 Magnitudo Guncang Kabupaten Bandung, Sejumlah Fasilitas Terdampak

Dedi menyambut baik kemunculan pasangan tersebut dan menilai mereka sebagai mitra kompetisi yang sehat dalam Pilgub Jabar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie yang telah mengusung tagline 'Jawa Barat Lebih Asyik'. Tentunya, mereka berdua merupakan mitra kompetisi yang sehat dalam pemilihan kepala daerah provinsi Jawa Barat, khususnya untuk pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024," ujar Dedi saat konferensi pers di DPP PSI, Jakarta, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Terpopuler: Pembunuh Nia Gadis Penjual Gorengan, Iptu P Ngaku Pertama Kali Pungli

Ilham Habibie Bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Politikus dari Partai Gerindra ini juga menambahkan bahwa masih terdapat beberapa partai politik (parpol) yang belum memutuskan calon mereka untuk Pilgub Jabar. 

Dukung Agustiar-Edy di Pilgub, Masyarakat Dayak Katingan: Tepat jadi Pemimpin Kalteng Selanjutnya

Dedi menegaskan bahwa kemungkinan akan ada calon tambahan dari partai-partai tersebut.

"Kita masih menunggu keputusan dari PDIP, PKB, dan PPP mengenai apakah mereka akan mengusung satu pasangan calon atau masing-masing calon. Mari kita tunggu keputusan mereka," lanjutnya.

Dedi juga mengungkapkan harapannya agar Pilgub Jabar diwarnai dengan persaingan yang sehat. 

"Kami berharap di Jawa Barat nanti banyak calon yang berkompetisi, sehingga kita bisa menjalani kompetisi secara sehat dan demokratis," tambahnya.

Sebelumnya, politikus PKS, Tifatul Sembiring, mengunggah poster yang menampilkan foto Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Poster tersebut juga mencantumkan logo PKS dan NasDem.

Dalam unggahan Tifatul di akun X pribadinya pada Senin, 26 Agustus 2024, terlihat foto Syaikhu di sebelah kiri dan Ilham Habibie di sebelah kanan. Poster tersebut menyertakan tulisan "Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024-2029" dan menampilkan foto BJ Habibie sebagai latar belakang.

Tifatul Sembiring juga menambahkan pesan di unggahan tersebut, "Bismillah. Mohon doa dan restu dari semua tweeps budiman untuk Jawa Barat. Punten."

Tifatul menjelaskan bahwa duet Syaikhu-Ilham telah disetujui oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS dan bahwa Ilham Habibie juga telah menyetujui pencalonan tersebut. 

"Ini adalah hasil keputusan DPTP PKS semalam. Pembicaraan dengan Pak Ilham telah berlangsung cukup lama," ujar Tifatul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya