Megawati: Jangan Coba-coba Kalian Jadikan Saya Target, Saya Lawan!

Ketum PDI Megawati Soekarnoputri Umumkan Bakal Cakada
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengingatkan pihak-pihak yang ingin menjadikannya target. Dia menegaskan akan melawan pihak-pihak tersebut.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Rangkul Semua Parpol "supaya Pemerintahannya Lebih Tenang"

Hal itu disampaikan Megawati dalam sambutannya usai menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi di Pilkada 2024. Megawati awalnya meminta para kadernya untuk mendengar perenungan dirinya mengenai kondisi negara saat ini.

"Saya selalu mengatakan juga rakyatku yang kucintai dimana pun kalian berada, tolong dengar saya, perenungan, perenungan ini kontemplasi atas berbagai persoalan bangsa akhir ini menyimpulkan betapa sangat sangat sangat sangat berbahaya nya sistem hukum yang melupakan etika dan moral terutama hati nurani apalagi kalau sampe yang pimpinan negara itu pun sudah lupa diri," ucap Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024.

Elite PDIP Bantah Isu Pertemuan Prabowo-Megawati demi Kursi Menteri

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • YouTube PDIP

Menurutnya, seluruh pemimpin di Indonesia harus menjunjung tinggi sikap kenegarawanan. Dengan begitu, makan krisis konstitusional hingga kecurangan yang terstruktur tidak akan terjadi.

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

"Saya suka pikir deh, orang yang tega melakukan (kecurangan) TSM (terstruktur, sistematis dan masif) itu orang pengecut tahu enggak," ucapnya.

"Tidak punya karakter, ya pengecut dong. Kok bangsanya sendiri dibegitukan. Ya saya enggak nerima dong. Masa enggak boleh, ya boleh dong. Karena saya kan orang merdeka lho. Bapak saya itu mengatakan kalau kita merdeka maka bangsa kita adalah orang yang merdeka dan saya orang yang merdeka," tutur dia.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • dok PDIP

Dia kemudian menyinggung soal pihak-pihak yang berencana menjadikannya target. Kata Megawati, dirinya akan melawan pihak-pihak tersebut. 

"Jangan coba coba ya kalian mencari, mau menjadikan saya target, saya lawan. Enak aja emangnya siapa gue. Iya kan udah ada yang mikir mikir, oh ini mesti ini, si cerewet ini mesti begini begini. Aku pikir ini gue omongin supaya jangan, Ibu Mega kan pinternya juga berintimidasi," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya