PKS Ungkap Alasan Tarik Dukungan untuk Riza Patria-Marshel di Pilkada Tangsel

Heboh baliho Marshel Widianto untuk Tangsel dengan logo Partai Gerindra
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Achmad Yani mengungkap salah satu alasan partainya menarik dukungan terhadap pasangan Riza Patria-Marshel Widianto untuk Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Putusan MK saat ini menjadi salah satu alasannya.

Bawaslu Ultimatum Para Calon Peserta Pilkada Tahan Diri Tak Manfaatkan CFD

Diketahui, PKS kini justru mengusung Ruhama-Shinta di Pilwalkot Tangsel tahun 2024. Ruhama merupakan salah satu kader internal PKS.

"Ya tentunya dengan adanya MK, maka PKS punya peluang di sana untuk mencalonkan diri. Makanya pada saat peluang, kita siapkan kadernya dari peluang untuk menjalankan," ujar Achmad Yani di DPRD DKI, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Struktur Timses RK-Suswono Akan Diumumkan Pekan Depan, Bakal Diisi 70 Persen Anak Muda

Gibran saat di Tangerang Selatan, bersama Marshel dan Raffi Ahmad, sumber foto : @marshel_widianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Achmad Yani mengatakan bahwa Putusan MK tersebut dimanfaatkan PKS untuk mengusung kader internalnya sendiri. "Ya artinya ada peluang bahwa mereka bisa maju," ungkapnya.

Ridwan Kamil Sambangi DPW PKS Jakarta: Kita Berikan Pengenalan

PKS Urungkan Dukung Riza Patria-Marshel

Politikus PKS, Tifatul Sembiring mengungkapkan bahwa DPP PKS mengalihkan dukungan dari semula ingin mengusung Riza Patria-Marshel Widianto pada Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024, menjadi kepada Ruhama-Shinta. Dikabarkan hal itu keputusan DPP PKS pada Minggu, 25 Agustus 2024.

"Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan. Mengalihkan dari yang sebelumnya ke Riza-Marshel. Terima kasih atas saran teman-teman semua," kata Tifatul dalam akun x @tifsembiring, dilihat Senin, 26 Agustus 2024.

Bakal calon gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno Bertemu Jusuf Kalla

Pramono Anung Bakal Temui Ahok, Anies hingga Jokowi

Pertemuan dengan mantan Gubernur Jakarta itu dilakukan karena ingin mempelajari soal masalah di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024