Menko Hadi Apresiasi Bawaslu Soal Pemetaan Kerawanan dan Kajian Mitigasi Pilkada

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta, VIVA - Kondisi stabilitas politik, hukum, dan keamanan (Polhukam) merupakan hal yang sangat penting dan mutlak sebab akan sangat mempengaruhi tahapan Pilkada 2024. 

Pramono Anung Bakal Sambungkan MRT Monas sampai JIS

Untuk itu, Kemenko Polhukam menyatakan terus mendorong terselenggaranya sinergisitas antar kementerian/lembaga..

Demikian disampaikan oleh  Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto pada acara “Peluncuran Pemetaan Kerawanan Pemilihan Serentak 2024 dan Kajian Mitigasi Kerawanan Tahapan Pencalonan, Kampanye, dan Pungut Hitung” yang diselenggarakan Bawaslu RI, di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Pada kesempatan tersebut, Menko Hadi juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu RI atas peluncuran pemetaan kerawanan dan kajian mitigasi. 

Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto

Photo :
  • Kementerian ATR/BPN
Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

"Khususnya pada tahapan yang perlu menjadi atensi bersama, yaitu tahapan pencalonan, tahapan kampanye, dan tahapan pungut hitung,” kata Menko Hadi.

Hadi menekankan akan menindaklanjuti sesuai dengan tupoksi yang telah diatur. “Hal ini agar penyelenggaraan Pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, dan tidak ada kendala apapun. Dengan mengetahui bagaimana kesiapan Pilkada di seluruh Indonesia, akan semakin menambah keyakinan kita dalam mengantisipasi permasalahan yang dapat mengganggu,” katanya.

Menko Hadi mengajak para tamu undangan yang hadir secara luring dan daring untuk bersama-sama memedomani kajian ini, dan dapat melakukan update situasi dan kondisi terkini di lapangan, agar dapat meningkatkan kecepatan dan ketepatan informasi.

“Karena kecepatan dan ketepatan informasi merupakan hal yang sangat penting agar potensi permasalahan dapat segera diantisipasi melalui langkah-langkah yang strategis dan tepat sasaran,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya