Anies Akrab dengan PDIP, Achmad Yani PKS Ungkap Hal Ini

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta, VIVA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Achmad Yani buka suara soal kedekatan Anies Baswedan dengan PDI Perjuangan jelang pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta besok.

Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Achmad Yani menjelaskan bahwa kedekatan Anies dengan PDI Perjuangan itu merupakan bagian dari demokrasi di Indonesia.

"Ya ini kan hak demokrasi ya silakan saja. Bahwa seseorang ya membangun komunikasi dengan berbagai pihak silakan saja, gak ada masalah," ujar Achmad Yani di DPRD DKI Jakarta, Senin 26 Agustus 2024.

Rano Karno: Kalau Dua Putaran Capek, Ngos-ngosan

Achmad Yani juga menilai bahwa semua pihak menginginkan kemenangan dalam Pilkada serentak nanti. Terlebih, Anies Baswedan juga sampai sekarang masih memiliki nilai elektabilitas yang tinggi di Jakarta.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Bang Doel: Bukan Takabur, Kita Menamu Diterima Aja Udah Bagus

"Ya semua ya dalam kompetisi itu ya kan, ya semua patah-patah yang mengusung calon ya pasti menginginkan kemenangan gitu ya," katanya.

Achmad Yani hanya meminta untuk menunggu semuanya sampai final. Sebab, kemenangan diinginkan oleh banyak pihak nantinya. "Itu udah otomatis ya tinggal kita tunggu ya. Semua pasti akan mendapat menginginkan kemenangan. Kita tinggal tunggu bagaimana prosesnya nanti ke depan," ujarnya.

Sebelumnya diwartakan, Anies Baswedan yang digadang akan dideklarasikan jadi cagub Jakarta sempat mendatangi markas DPP PDIP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024. Dalam foto yang dilihat, Anies tampak duduk bersebelahan dengan politikus PDIP Rano Karno.

Nama Anies santer akan diusung PDIP di Pilgub Jakarta 2024 diduetkan dengan Rano Karno.  Kedatangan Anies yang sempat melipir ke DPP PDIP juga dikonfirmasi oleh Juru Bicaranya, Angga Putra Fidrian. 

Namun, Angga tak bisa menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu. "Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," kata Angga.

Anies sempat berpamitan kepada sang ibu, yaitu Aliyah Rasyid Baswedan beserta istrinya Ferry Farhati di ruang keluarga. "Anies berangkat dulu ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini,” ujar Anies melalui keterangan.

Sang ibunda, Aliyah pun langsung menegadahkan tangan dan berdoa agar anaknya diberi kelancaran dalam menjalankan semua amanah.

“Insya Allah Anies dimudahkan dalam mengemban amanah apapun, semoga selalu diiringi dan diberikan pertolongan Allah SWT,” ujar ibunda. 

Namun, dalam deklarasi yang diumumkan hari ini, tak ada nama Anies Baswedan. Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto tak menyebutkan Anies sebagai bakal cagub Jakarta. Belakangan muncul kabar PDIP batal mengusung Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya