PDIP Optimis Bisa Kalahkan Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta

Hendrawan Supratikno
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA - Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menyebutkan, wacana duet mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Banten Rano Karno merupakan duet yang kuat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

RK Sowan Temui Sutiyoso, Heikal: Secara Psikologi Publik Jakarta Melihatnya Optimis

PDIP pun optimis bisa mengalahkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. "Duet yang kuat, aspirasi warga Jakarta," kata Hendrawan kepada wartawan, Senin, 26 Agustus 2024.

Hanya saja, Hendrawan tidak membantah atau membenarkan jika PDIP akan mengumumkan Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilgub Jakarta. Ia meminta awak media bersabar dan menunggu pengumuman resmi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari ini.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Anggota Badan Pengkajian MPR dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno.

Photo :
  • tvOne

"Tunggu sebentar lagi. Ojo kesusu," kata Hendrawan.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

PDIP disebut-sebut akan mengusung Anies Baswedan dan Rano Karno sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jakarta 2024. 

Pengumuman akan disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua DPP PDIP Said Abdullah dikonfirmasi, membenarkan akan ada pengumuman soal Pilgub Jakarta. "(Pengumuman Anies Baswedan-Rano Karno) insya Allah," katanya saat dikonfirmasi. 

Artis Raffi Ahmad berfoto bersama bakal calon bupati dan wakil bupati Serang Ratu Zakiyah-Najib Hamas, bersama Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Lapangan Rancasumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Rabu, 4 September 2024.

Penunjukan Artis Jadi Ketua Tim Sukses Pilkada Jalan Pintas Raih Popularitas, Menurut Pengamat

Pengamat politik mengatakan penunjukan artis menjadi ketua tim sukses pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah merupakan cara instan meraih popularitas di Pilkada.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024