PDIP Deklarasikan Calon Kepala Daerah Gelombang 3, Prof Ridha Diusung di Medan

Bacalon Walikota Medan, Prof Ridha Dharmajaya.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan gelombang tiga bakal calon kepala daerah yang diusung untuk Pilkada 2024. Total ada 60 calon yang akan diusung PDIP dalam gelombang tiga.

PDIP: UU KPK Lahir di Zaman Pemerintahan Ibu Megawati, Itu Fakta Sejarah

Dalam deklarasi gelombang tiga, ada 4 kabupaten/kota di Sumut yang ikut diumumkan publik yakni Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), dengan pasangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat. Lalu, Pilkada Kabupaten Karo yakni Cabup Abednego Tarigan dan Cawabup Edy Suranta Bukit.

Kemudian, Pilkada Kota Tanjungbalai dengan Calon Wali Kota Eka Hadi Sucipto dan Calon Wakil Wali Kota, Darwin. Sementara, Pilkada Medan yaitu Calon Wali Kota Prof Ridha Dharmajaya dan Calon Wakil Wali Kota, Adi Saputra.

PDIP Dukung Rencana Prabowo Bentuk Kabinet Zaken yang Diisi Kader Parpol

"Ini ada gelombang ketiga," kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP Jakarta dikutip dari YouTube PDIP, Senin, 26 Agustus 2024.

Ketum PDI Megawati Soekarnoputri Umumkan Bakal Cakada

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

Megawati menyampaikan calon kepala daerah yang diusung PDIP harus siap bertarung di Pilkada 2024. Menurut dia, calon kepala daerah mesti menjemput kemenangan bersama rakyat di masing-masing daerah tersebut.

"Saya bilang di PDI Perjuangan ini harus tempur, harus menang. Semua bilang siap ibu, menang ibu. Gampang ngomong di lapangan deh," kata Megawati.

Megawati menuturkan masyarakat tak bodoh. Kata dia, rakyat pintar untuk menentukan pilihan terkait sosok pemimpinnya di Pilkada 2024 ini. "Kalau kita lihat, dinamika politik ini. Rakyat tidak bodoh, rakyat itu pintar," ujar Megawati.

Bacagub Banten Airin Rachmi Diany mendapatkan dukungan dari komunitas otomotif

Didukung Komunitas Otomotif, Airin Ajak Sinergi Promosikan Wisata Banten

Sejumlah komunitas klub otomotif yang tergabung dalam Paguyuban Autoclub Banten (ACB) resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Airin-Ade di Pilgub Banten 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024