PKS dan Nasdem Matangkan Duet Pasangan Syaikhu-Ilham Habibie di Jabar

Ilham Habibie Bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem bakal mengusung pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jawa Barat 2024. 

BKN Gantikan KASN Pelototi Pelanggaran ASN di Pilkada 2024

Duet Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie tersebut diunggah politikus senior PKS Tifatul Sembiring di akun X pribadinya @tifsembiring pada Senin hari ini, 26 Agustus 2024.

Dalam sebuah flyer yang diunggah Tifatul, terpampang foto Syaikhu-Ilham Habibie bertuliskan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Bawaslu Segera Temui Kemendagri Bahas Soal Netralitas Kepala Desa di Pilkada 2024

Pada flyer itu, juga terdapat logo PKS dan Partai Nasdem. Tifatul lalu meminta restu dukungan.

"Bismillah…Mohon doa dan restu tweeps budiman semua..Untuk Jawa Barat," kata Tifatul dalam keteangan unggahannya. 

Catat! Suswono Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Setara UMR Jika Menang Pilkada Jakarta

Dikonfirmasi terpisah, Tifatul membenarkan unggahan dirinya. Ia optimis dengan pasangan Syaikhu-Ilham Habibie ini.

"Insya Allah," kata Tifatul. 

Putra Presiden RI ketiga BJ Habibie, Ilham Habibie di Istana Merdeka

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Ditanyai terpisah, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebut, Syaikhu-Ilham menjadi duet alternatif di Pilgub Jawa Barat.

"Syaikhu dan Ilham menjadi salah satu alternatif kita. Kita akan matangkan Insya Allah hari ini," kata Willy di JCC Senayan, Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

Willy menuturkan Nasdem akan mematangkan duet Syaikhu dan Ilham Habibie. Kata Willy, Nasdem berharap duet ini bisa segera diumumkan.

"Insya Allah dalam sejam dua jam atau beberapa jam ke depan inilah kita akan buat keputusan, tapi prinsipnya sih oke karena itu jadi salah satu alternatif dari awal yang kita bicarakan dengan PKS dan Nasdem," kata Willy. 

Lebih lanjut, Willy menegaskan partainya tak keluar dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), parpol pendukung pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Willy, perkembangan politik di pilkada sangat dinamis. "Pilkada sangat cair lah, yang kita lihat ini kan cuma mercusuar-mercusuar aja, yang lain ya sudah sangat dinamis, sangat tragis juga," ujar Willy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya