Surya Paloh Bakal Dipilih Aklamasi Jadi Ketua Umum Nasdem, Kata Ketua Panitia Kongres

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Ketua Steering Commitee Kongres III Partai NasDem Willy Aditya menyebutkan bahwa Surya Paloh bakal dipilih kembali secara aklamasi menjadi ketua umum Partai NasDem periode 2024-2029.

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

“Kalau melihat trennya aklamasi lah, ya. Jadi, ini sama seperti kongres pertama, kongres kedua, kongres ketiga; kongres pertama di gedung ini, kongres kedua di JEXpo, ya, ini aklamasi untuk kembali meminta Pak Surya menjadi ketua umum partai,” ujar Willy dalam konferensi pers Kongres III Partai NasDem di Jakarta, Senin 26 Agustus 2024.

Meski begitu, belum ada pengumuman secara resmi sosok ketua umum Partai NasDem dalam periode selanjutnya. Willy menyebut secara politik formal, tata tertib persidangan baru besok pada hari penutupan Kongres akan diumumkan.

Nasdem Benarkan Kabar Sahroni Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

“Tetapi, secara aspirasi ya meminta aklamasi untuk Pak Surya cuma kita punya mekanisme kepartaian,” ujar Ketua DPP Partai NasDem tersebut.

Fenomena Calon Tunggal Pilkada 2024 Punya Ciri yang Khas dibanding 2015, Menurut Pakar

Jokowi Bersama Surya Paloh di Kongres III Partai Nasdem

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Willy menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini pandangan umum dari DPD yang dibacakan oleh DPW serta badan dan sayap partai terhadap ketua umum, semuanya 38 DPW, bersepakat mengusulkan kembali Surya Paloh sebagai calon ketua umum.

“Termasuk juga organisasi sayap dan badan, kami dan SC tadi langsung menyerahkan kepada majelis tinggi aspirasi ini dan mulai hari ini sampai besok majelis tinggi akan rapat terkait dengan calon ketua umum ini,” tandas Willy.

Kongres III Partai NasDem mengangkat tema besar ‘Sinergi Membangun Bangsa’. Ada tiga pilar penting dalam Kongres yakni: Pro Perempuan, Pro lingkungan dan pro pancasila. Tadi malam, Presiden Jokowi secara resmi membuka Kongres. Hadir juga sejumlah menteri, para duta besar negara sahabat dan para ketum parpol.

Anggito Abimanyu (Kiri)

ISEI Bakal Gelar Kongres XXII Pekan Ini, 5 Kompleksitas Tantangan Ekonomi Ini Jadi Sorotan

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) akan menggelar Kongres ISEI XXII yang berlangsung 19-20 September 2024 di Solo, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024