Resmi! PDIP Usung Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi
Sumber :
  • dok PDIP

Jakarta, VIVA – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan (PDIP) secara resmi menyerahkan dukungan untuk eks Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Penyerahan dukungan itu diumumkan langsung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024.  "Dari provinsi Jawa Tengah Jenderal TNI purnawirawan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," kata Hasto.

Andika Perkasa dan Hendi pun tampak berdiri dan memberikan salam hormat usai Hasto menyampaikan demikian. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian surat rekomendasi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebelumnya diberitakan, PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan daftar bakal calon kepala daerah tingkat provinsi hingga kota/kabupaten yang diusungnya pada Senin, 26 Agustus 2024. Pengumuman daftar calon kepala daerah PDIP hari ini merupakan gelombang tiga untuk Pilkada 2024.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Dari surat yang diterima VIVA, PDIP direncanakan mengumumkan kadernya yang juga eks Panglima TNI Andika Perkasa sebagai bakal cagub di Pilgub Jawa Tengah. Belum diketahui, figur cawagub yang berduet bareng Andika Perkasa.

Lalu, PDIP juga akan mendeklarasikan Airin Rachmi Diany untuk bakal cagub Banten. Untuk tandem Airin disiapkan nama politikus PDIP Ade Sumardi. Adapun PDIP juga sudah resmi mengusung duet Airin-Ade untuk Pilgub Banten.

Kemudian, untuk Pilgub Sumatera Barat ada pasangan Epyardi Asda dan Ekos Albar. Selanjutnya, Pilgub Gorontalo ada duet Hamzah Isa dan Abdurrahman Abu Bakar Bahmid.

Berikutnya Nusantara Tenggara Timur (NTT) ada pasangan yang akan diusung PDIP yaitu Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto. Untuk Kalimantan Utara, PDIP menyiapkan duet Andi Sulaiman dan Andri Partono.

Surat tersebut diterbitkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan nomor 6552/IN/DPP/VIII/2024; Tanggal: 25 Agustus 2024. Dalam surat itu ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Komarudin Watubun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya