Airin Datangi Markas PDIP Pakai Baju Merah Jelang Diumumkan Jadi Bacagub Banten

Politikus Golkar Airin Rachmi Diany dan politikus PDIP Ade Sumardi di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Politikus Partai Golkar, Airin Rachmi Diany menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta Pusat pada Senin, 26 Agustus 2024. 

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Airin tiba sekitar pukul 12.56 WIB. Airin tampak mengenakan baju batik tenun berwarna merah. Dia datang didampingi politikus PDIP, Ade Sumardi.

Politikus Golkar Airin Rachmi Diany dan politikus PDIP Ade Sumardi di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

Airin bersama Ade Sumardi langsung memasuki ruang acara dan menyapa kader partai berlambang banteng tersebut. Dia juga beberapa kali tampak berbincang hangat dengan sejumlah kader, salah satunya Yasonna Laoly. 

Tidak ada sepatah katapun yang disampaikan Airin maupun Ade Sumardi kepada awak media. Termasuk saat ditanya, mengenai rencana pemberian surat rekomendasi dukungan untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Banten 2024. 

KPU Terima Berkas Pendaftaran Masinton Sebagai Bacabup Tapanuli Tengah

Sebelumnya diberitakan, politisi Golkar Airin Rachmi Diany resmi diusung sebagai bakal calon Gubernur Banten di Pilkada 2024. Airin yang juga Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan itu tidak diusung -- bahkan pencalonannya untuk maju di Pilgub Banten dijegal Golkar di bawah kepemimpinan baru, Bahlil Lahadalia.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu justru diusung PDIP di Pilgub Banten. Airin dipasangkan dengan Ade Sumardi, Ketua PDIP Banten yang juga mantan Wakil Bupati Lebak, Banten.

Pasangan Airin-Ade resmi dideklarasikan sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung PDIP pada Pilkada mendatang di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu, 24 Agustus 2024.

Menariknya, meski Golkar tidak mendukung pencalonan Airin, tapi Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah dan sejumlah fungsionaris Golkar wilayah Banten, hadir di acara deklarasi Airin-Ade. Mereka hadir tanpa atribut kuning yang menjadi identitas Golkar.

Masih Kader Golkar

Airin Rachmi Diany hadir dalam deklarasi dan penyerahan B1 KWK di ICE BSD Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Dalam konferensi pers usai pemberian rekomendasi dukungan dari PDIP, Airin dengan sangat emosional menegaskan bahwa dirinya tetap kader Golkar meski kali ini diusung PDIP.

Ia meminta doa untuk tetap konsisten dengan posisinya sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Doakan saya istiqomah, saya masih kader partai Golkar, dan bagi saya, politik adalah tools untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan saya punya prinsip begitu," katanya di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024.

Ia mengungkapkan, keteguhan dirinya tetap maju bersama politisi PDIP, Ade Sumardi, setelah ia mendapatkan surat keputusan resmi dari Partai Golkar saat kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya