PKS Batal Usung Riza-Marshel di Pilkada Tangsel, Alihkan Dukungan ke Ruhama-Shinta

Pemberian B1 KWK oleh PKS pada calon kepala daerah di Pilkada 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta, VIVA- Politikus PKS, Tifatul Sembiring mengungkapkan bahwa DPP partainya mengalihkan dukungan dari semula ingin mengusung Riza Patria-Marshel Widianto pada Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024, menjadi kepada Ruhama-Shinta. Dikabarkan hal itu keputusan DPP PKS pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

"Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan. Mengalihkan dari yang sebelumnya ke Riza-Marshel. Terima kasih atas saran teman-teman semua," kata Tifatul dalam akun x @tifsembiring, dilihat Senin, 26 Agustus 2024.

Diketahui sebelumnya, PKS telah memberikan rekomendasi pada ratusan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024.

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Pada pemberian formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK, sebanyak 365 calon menerima mandat dari PKS.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Salah satunya Provinsi Banten, di mana PKS memberikan B1 KWK pada beberapa wilayah Kota dan Kabupaten untuk maju di pesta demokrasi pada 27 November 2024.

Dalam hal ini, B1 KWK PKS untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten diberikan pada pasangan Andra Soni dan Dimyati. Kemudian, disusul Kabupaten Tangerang untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid (mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang) dan Intan Nurul Hikmah.

Lalu, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menuturkan, pemberian formulir persetujuan partai politik B1 KWK itu, untuk pastikan kelancaran pendaftaran pada calon kepala daerah di 27 hingga 29 Agustus 2024 nanti. Kedua, untuk pastikan kemenangan calon kepala daerah.

"Selain bagian form persetujuan, kita juga ada arahan dari pimpinan, bagian daripada usaha dan ikhtiar PKS untuk pemahaman platform partai dalam program kerja calon kepala daerah kita pastikan calon kepala daerah nantinya bisa kerja sebaik mungkin, untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya