Anies Baswedan ke DPP PDIP Siang Ini Pakai Baju Batik Merah

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Anies Baswedan mengenakan batik berwarna merah, sebelum bertolak ke DPP PDIP. Baju batik tersebut digunakan Anies sekaligus berpamitan kepada ibunda tercinta, Aliyah Rasyid Baswedan beserta istrinya Ferry Farhati di ruang keluarga, kediaman Anies di Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Partai Besutan Amien Rais Partai Ummat Dukung Pramono-Rano di Pilgub Jakarta

Anies berpamitan kepada ibunda dan meminta doa restu. Apakah Anies akan berangkat ke DPP PDIP untuk diusung maju di Pilgub Jakarta?

“Anies berangkat dulu ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini,” ujar Anies melalui keterangan, Senin 26 Agustus 2024.

Dukung Airin-Ade di Pilgub Banten, Ulama dan Kiai Ingin Kemajuan Pandeglang

Sang ibunda, Aliyah pun langsung menegadahkan tangan dan berdoa agar anaknya diberi kelancaran dalam menjalankan semua amanah

“Insya Allah Anies dimudahkan dalam mengemban amanah apapun, semoga selalu dilindungi dan diberikan pertolongan Allah SWT,” pinta ibunda. 

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Berbarengan dengan munculnya keterangan tertulis Anies, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputr juga dijadwalkan akan mengumumkan sejumlah nama untuk diusung maju Pilkada serentak 2024. Kabarnya termasuk yang diusung di Pilgub Jakarta.

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengakui adanya jadwal eks capres 2024 itu ke markas DPP PDIP yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang ini.

Namun, ia tak bisa menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," kata Angga dikutip dari Antara di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

Figur Anies Baswedan digadang kuat akan diusung PDIP dalam Pilgub Jakarta 2024. Anies mencuat pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait aturan ambang batas pencalonan yang terbaru dengan PDIP bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa koalisi.

Terkait itu, Anies juga masih menunggu titah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya mengikuti proses, kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati. Saya menunggu," kata Anies di Posko Pemenangan Partai Buruh, Jakarta, Minggu kemarin, 25 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya