Jubir Sebut Anies Baswedan Akan Datangi Markas DPP PDIP Siang Ini

Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta, VIVA - Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan disebut akan mendatangi markas DPP PDI Perjuangan (PDIP), di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024. Anies dispekulasikan akan diusung PDIP jadi cagub Jakarta 2024.

Rachland Demokrat Bilang Banyak Parpol Tak Percaya Anies, Begini Respons PKB

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengakui adanya jadwal eks capres 2024 itu ke markas DPP PDIP yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang ini.

Namun, ia tak bisa menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu.

Penunjukan Artis Jadi Ketua Tim Sukses Pilkada Jalan Pintas Raih Popularitas, Menurut Pengamat

"Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," kata Angga dikutip dari Antara di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Merujuk agenda, DPP PDIP rencananya akan mengumumkan bakal calon kepala daerah untuk provinsi dan kabupaten/kota pada gelombang ketiga pada Senin hari ini, 26 Agustus 2024. Pengumuman akan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB di markas DPP PDIP.

PDIP sebelumnya sudah mengumumkan bakal calon kepala daerah tingkat provinsi dan kota/kabupaten dalam dua gelombang. PDIP juga sudah mengumumkan pasangan yang bertarung untuk Pilgub Banten yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.

Adapun bakal pasangan calon untuk empat provinsi lainnya di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, belum diumumkan.

Figur Anies Baswedan digadang kuat akan diusung PDIP dalam Pilgub Jakarta 2024. Anies mencuat pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait aturan ambang batas pencalonan yang terbaru dengan PDIP bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa koalisi.

Terkait itu, Anies juga masih menunggu titah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya mengikuti proses, kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati. Saya menunggu," kata Anies di Posko Pemenangan Partai Buruh, Jakarta, Minggu kemarin, 25 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya