PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah Gelombang 3, Andika Perkasa Diusung jadi Cagub Jateng?

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Rakernas PDIP
Sumber :
  • Youtube PDIP

Jakarta, VIVA - PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan daftar bakal calon kepala daerah tingkat provinsi hingga kota/kabupaten yang diusungnya pada Senin, 26 Agustus 2024. Pengumuman daftar calon kepala daerah PDIP hari ini merupakan gelombang tiga untuk Pilkada 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Dari surat yang diterima VIVA, PDIP direncanakan mengumumkan kadernya yang juga eks Panglima TNI Andika Perkasa sebagai bakal cagub di Pilgub Jawa Tengah. Belum diketahui, figur cawagub yang berduet bareng Andika Perkasa.

Lalu, PDIP juga akan mendeklarasikan Airin Rachmi Diany untuk bakal cagub Banten. Untuk tandem Airin disiapkan nama politikus PDIP Ade Sumardi. Adapun PDIP juga sudah resmi mengusung duet Airin-Ade untuk Pilgub Banten.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Kemudian, untuk Pilgub Sumatera Barat ada pasangan Epyardi Asda dan Ekos Albar. Selanjutnya, Pilgub Gorontalo ada duet Hamzah Isa dan Abdurrahman Abu Bakar Bahmid.

Bendara PDIP (Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Berikutnya Nusantara Tenggara Timur (NTT) ada pasangan yang akan diusung PDIP yaitu Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto. Untuk Kalimantan Utara, PDIP menyiapkan duet Andi Sulaiman dan Andri Partono.

Surat tersebut diterbitkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan nomor 6552/IN/DPP/VIII/2024; Tanggal: 25 Agustus 2024.

Dalam surat itu ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Komarudin Watubun.

Terkait surat itu, sumber internal PDIP membenarkan agenda pengumuman Andika Perkasa sebagai bakal cagub Jateng. "Iya, rencananya gitu. Siang nanti," ujar sumber internal PDIP, Senin, 26 Agustus 2024.

Agenda pengumuman kepala daerah itu akan dilaksakanan PDIP di markas DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024. Jadwal pengumuman itu rencananya siang ini, pukul 13.00 WIB.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya