Jokowi dan Surya Paloh Kompak Tidak Sapa Anies di Kongres III Partai Nasdem

Anies Baswedan tiba di Jakarta Convention Center untuk menghadiri Kongres III Partai Nasdem pada Minggu, 25 Agustus 2024.
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh kompak tidak menyapa Anies Baswedan dalam pidato di acara pembukaan Kongres ke-III Partai Nasdem.

Heboh Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, Pakar: Semoga Hanya Sebatas Emosi Sesaat

Sambutan diawali oleh Surya Paloh. Ketum Nasdem itu sama sekali tidak menyapa Anies yang berada duduk di barisan depan sebelah kiri.

"Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semuanya yang kita hormati bersama, tentulah Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo," kata Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu malam, 25 Agustus 2024.

Muncul Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, Kun Wardana: Mudah-mudahan Mereka Mau Pilih Kami

Jokowi Bersama Surya Paloh di Kongres III Partai Nasdem

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Selain itu, Surya Paloh menyapa para pimpinan partai politik yang selama ini menjadi partner sejalan dengan pemahaman dan pemikiran perjuangan Nasdem.

Ramai Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, DPR: Bagian Aspirasi Politik tapi jadinya Mubazir

"Kita berikan aplus pada teman-teman partai politik. Mahkamah Partai, Dewan pertimbangan, para peserta Kongres, baik DPP, DPW, DPD, hadirin dan hadirat yang saya muliakan," sambung Surya Paloh 

Sama halnya dengan Surya Paloh, Jokowi juga tidak menyapa Anies Baswedan dalam sambutannya.

"Yang saya hormati Ketua Umum Partai Nasdem, Bapak Haji Surya Paloh, beserta seluruh jajaran pengurus pusat, sampai ke seluruh daerah," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi di Kongres III Partai Nasdem

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jokowi kemudian hanya menyapa para Duta Besar negara-negara sahabat yang hadir di acara Kongres ke-III Partai Nasdem ini.

"Para pimpinan berbagai negara yang hadir yang saya hormati, para menteri. Yang saya hormati para ketua dan pimpinan partai politik yang hadir, yang saya hormati Ketua dan Pimpinan DPP, DPW, DPD, dan seluruh kader Partai Nasdem yang malam hari ini hadir," tambahnya.

Sebagai informasi, acara yang digelar di JCC Senayan itu juga turut dihadiri beberapa pimpinan partai politik, seperti Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Ketum PBB Fahri Bachmid, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya