Tiga Ketua PAC PDIP Dukung Ruhimat di Pilbup Subang 2024

Deklarasi dukungan Ruhimat maju di Pilbup Subang 2024
Sumber :
  • Istimewa

Subang, VIVA – Hingga kini DPP PDI Perjuangan belum juga menurunkan surat rekomendasi bagi bakal calon bupati (bacabup) yang mendaftar di DPC PDIP untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Subang, 2024.

Penunjukan Artis Jadi Ketua Tim Sukses Pilkada Jalan Pintas Raih Popularitas, Menurut Pengamat

Hal ini menimbulkan respons dari tiga ketua pimpinan anak cabang (PAC) PDIP Subang guna menyatakan sikap untuk berseberangan dan akan menentukan pilihannya kepada Haji Ruhimat di kontestasi Pilkada November mendatang.

Ketiga Ketua PAC PDIP Subang, ini di antaranya ialah dari PAC Cipeundeuy, Purwadadi dan Kalijati yang menyatakan dukungan ke Ruhimat di Pilkada 2024. Ketiga Ketua PAC PDIP ini deklarasi dukung Ruhimat di depan ribuan peserta Kirab Seni Budaya Ngahiji Mewujudkan Subang Jawara di Alun-alun Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Minggu 25 Agustus 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Pernyataan sikap dari tiga PAC PDIP Subang itu sebagai berikut, yakni menginginkan agar Haji Jimat kembali memimpin Subang satu periode lagi. Pernah bersama di PDIP Subang, tentunya keberhasilan Haji Ruhimat patut untuk dikawal sampai masa periode kedua. Selain itu terlalu banyaknya dinamika yang terjadi di internal PDIP Subang yang masih belum siap dalam menentukan kandidat juga menjadi perhatian utamanya.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

''Pasalnya, sampai saat ini, PDIP yang meraih sembilan kursi DPRD Subang hasil pileg bulan Februari lalu masih belum menentukan sikap secara resmi. Itu ditandai dengan masih terjadinya dinamika internal, Ucap Yayan Budiawanto Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Kalijati, Minggu 25 Agustus 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia Kirab Seni Budaya Ngahiji Mewujudkan Subang Jawara Niko Rinaldo memberikan konfirmasinya kepada media bahwa Ruhimat atau Kang Jimat dapat dukungan dari Ketua PAC PDIP Kecamatan Purwadadi, Kalijati dan Cipeundeuy.

"Ketua PAC PDIP Purwadadi, Kalijati dan Cipeundeuy dengan jelas tadi menyampaikan mendukung Kang Jimat dan siap dengan konsekuensinya," ucap mantan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Subang tersebut.

Selain ketiganya, kata Niko Rinaldo, ada beberapa Ketua PAC PDIP berikut pengurus masuk daftar yang akan mendeklarasikan dukungan terhadap Kang Jimat.

"Sebenarnya ada beberapa list juga ketua PAC dan kepengurusannya yang siap dukung dan memenangkan Kang Jimat," ucapnya.

Selain itu, tak hanya ketua PAC PDIP tiga kecamatan tersebut, tapi turut hadir juga ribuan kader PDIP Subang yang ikut dalam kirab Seni Budaya Subang Ngahiji bersama Ruhimat.

"Ada 2.000 kader PDIP Subang yang ikut hadir di acara kirab seni budaya Subang Ngahiji di Alun-alun Purwadadi, mereka menyatakan dukungan juga untuk H Ruhimat," kata Niko Rinaldo 

Mantan Sekretaris DPC PDIP Subang tersebut juga menegaskan Mantan Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia akan merapat juga mendukung Ruhimat.

"Insyaallah Pak Maman Yudia juga akan merapat mendukung H.Ruhimat di Pilkada Subang 2024," ucapnya.

Hingga saat ini, Ruhimat sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PAN. Rencananya hari ini giliran Gerindra akan memberikan rekomendasi untuk Ruhimat maju di Pilkada 2024. Sementara untuk Wakil sendiri sejauh ini masih terus digodok. 

"Saya siap berpasangan sama siapa pun termasuk diantaranya kang Niko, namun sepenuhnya saya serahkan ke Pusat yang nentukan wakil saya," ucap Ruhimat.

Ruhimat juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kang Niko Rinaldo yang real keluar dari PDIP demi mendukung saya.

"Terima kasih kang Niko atas dukungannya, hari ini juga saya dapat dukungan dari beberapa Ketua PAC PDIP Subang yang siap dengan segala konsekwensinya mendukung saya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya