Airin Deklarasi Tanpa Dukungan Golkar di Pilgub Banten: Siap, Semangat!

Airin Rachmi Diany hadir dalam deklarasi dan penyerahan B1 KWK di ICE BSD Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Politisi Golkar, Airin Rachmi Diany hadir di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, dalam agenda penyerahan surat  rekomendasi dari PDI Perjuangan atau PDIP di Pilkada Banten tahun 2024.

PDIP Dukung Rencana Prabowo Bentuk Kabinet Zaken yang Diisi Kader Parpol

Di dampingi sang suami, Tubagus Chaeri Wardana (Wawan), Airin hadir pukul 14.04 WIB mengenakan pakaian kekhasannya saat menjadi Wali Kota Tangerang Selatan, yakni hijau dan kuning.

Ditanya soal kesiapannya menerima B1 KWK dari PDI-Perjuangan, Airin mengaku, siap dan semangat. "Siap, semangat," singkatnya, Minggu, 25 Agustus 2024.

Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

Sebelumnya, ratusan simpatisan Airin Rachmi Diany yang merupakan politisi Partai Golkar dan Ade Sumardi, politisi PDI-Perjuangan memenuhi hall 1, ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerabg, Minggu, 25 Agustus 2024.

Di mana, para simpatisan tersebut akan mengikuti deklarasi yang akan dilakukan oleh Partai Golkar dan PDIP dalam pengusungan bakal calon pimpinan daerah di Pilkada 2024 wilayah Provinsi Banten.

Ridwan Kamil Bakal Temui Anies, Suswono: Tunggu Respons dari Beliau

Simpatisan penuhi ICE BSD Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud mengatakan, deklarasi akan dihadiri para pasangan calon di Provinsi Banten. "Ya, semua hadir untuk deklarasi dukungan bakal pasangan calon yang maju di pilkada 2024 wilayah Banten," katanya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menarik dukungan pada Airin Rachmi Diany di pencalonannya sebagai Gubernur Banten 2024.

Di mana, hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, saat ia bersama Airin melakukan pertemuan.

"Saya malam kemarin dengan Bu Airin ke Ketum Bahlil, ada pak Sekjen dan disampaikan bahwa rekomendasi dengan berat hati dan mohon maaf gak bisa diberikan ke bu Airin, SK belum diterima dengan pernyataan itu, kami selaku kader harus memahami dan ketum sampaikan ini buat keselamatan Partai Golkar," kata Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah.

Meski demikian, kehadiran Airin dalam deklarasi telah direstui. Ratu Tatu menjelaskan, telah meminta restu atau izin pada Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. "Kami minta izin untuk ikut serta dengan PDIP dan pak Ketum izinkan, karena beliau sadar betul itu hak politik pribadi, DPP Golkar gak bisa larang kadernya," ungkapnya

Diketahui, Airin Rachmi Diany yang merupakan politisi Partai Golkar, disandingkan dengan Ade Sumardi politisi PDI-Perjuangan, dalam pencalonan di pilkada 2024 sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya