Ridwan Kamil Tanggapi Peluang Besar Anies Maju Pilkada DKI Jakarta

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menyerahkan formulir B1 KWK kepada bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil menyatakan tak masalah apabila Anies Baswedan maju dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Catat! Suswono Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Setara UMR Jika Menang Pilkada Jakarta

Menurut pria yang kerap disapa RK, makin banyak calon gubernur yang mendaftar semakin bagus. Rakyat Jakarta jadi bisa memilah mana calon pemimpin terbaik.

"Semakin banyak semakin bagus untuk warga Jakarta. Kalau bisa lima sekalian, kalau bisa lebih banyak. Gak ada masalah," kata Ridwan Kamil di DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu 25 Agustus 2024.

Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Karena nanti warga punya banyak pilihan secara rasional, mana solusi-solusi yang dibawa oleh calon paling relevan dengan lima tahun ke depan," sambungnya.

Kang Emil menyebut bahwa Jakarta juga perlu membutuhkan sesuatu yang baru, mengingat ibu kota Indonesia bukan lagi Jakarta.

Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

Dia pun memperkenalkan jargon yang dia bawa bersama pasangannya, Suswono, di Pilkada Jakarta.

Ridwan Kamil dan Suswono, melakukan kunjungan ke kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Contohnya kita kan ada slogan Jakarta Baru karena kita kan ada gagasan pasca Jakarta ditinggal ke IKN kan? Nah jadi banyak hal baru yang harus kita sampaikan. Jadi intinya semakin banyak, semakin bagus siapa pun itu, oke?"

Sebagai informasi, Anies sebelumnya sudah diusung oleh PKS. Namun, partai ini berubah haluan dan merapat bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta.

Kemudian, PDIP membuka kemungkinan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Kemungkinan untuk mengusung Anies terbuka usai MK menurunkan syarat ambang batas Pilkada, yang membuat PDI-P bisa mengusung pasangan calon sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya