Prabowo Batal Hadiri Muktamar PKB di Bali

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat harlah PKB ke-26 secara virtual, Selasa, 23 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Bali, VIVAPresiden terpilih 2024, Prabowo Subianto batal menghadiri penutupan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Sejoli Asal Thailand Dibekuk Bawa Narkoba 1,692 Kg ke Bali, Keduanya Bukan Kurir

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid alias Gus Jazil mengungkapkan Prabowo ada agenda yang mendesak sehingga tak dapat menghadiri penutupan Muktamar.

"Ya memang komitmen pak Prabowo untuk hadir cukup besar tpi memang agenda mendesak kita harus memahami," ujar Gus Jazil kepada wartawan di Nusa Dua Bali, Minggu.

Nikmati Wagyu Hingga Lamb Chop Lembut Ditemani Pemandangan Pantai Sawangan Bali

Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid alias Gis Jazil di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ia menambahkan panitia Muktamar PKB memahami ketidakhadiran Prabowo. Maka itu, PKB mendoakan agar Prabowo senantiasa dalam keadaan sehat dan menerima mandat rakyat dengan sebaik-baiknya.

Kadin Daerah: Munaslub Itu Konsekuensi Arsjad Rasjid Tidak Bersinergi Baik dengan Pemerintahan Baru

"Panitia muktamar PKB memahami ketidakhadiran pak Prabowo tanpa mengurangi rasa hormat tentu kami selalu mendoakan agar pak Prabowo diberikan kesehatan untuk terus mencurahkan pikirannya dan menerima mandat rakyat sebaik-baiknya. PKB akan bersama pak Prabowo," ujar Gus Jazil.

"Yang penting PKB ada di hatinya pak Prabowo dan pak Prabowo ada di hati PKB itu lebih penting dari pada kehadiran," sambungnya.

Gus Jazil menegaskan bahwa PKB akan mensukseskan pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029. "Dan kami yakin betul bahwa dari semua proses yang ada di PKB, PKB berkomitmen menyukseskan pemerintahan pak Prabowo," tutur dia.

Sebelumnya, Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menutup Muktamar PKB di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Bali. Sekretaris Steering Committee, Syaiful Huda mengatakan Prabowo diundang sebagai Presiden terpilih Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Terkait dengan perjalanan muktamar ini akan ditutup pada hari Minggu, hari Ahad tanggal 25. Pak Presiden terpilih, Pak Prabowo Subianto akan hadir langsung,” ujar Huda dalam konferensi pers di Nusa Dua Bali, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Wasekjen PKB, Syaiful Huda

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Huda berharap, Prabowo dapat hadir dan menutup acara Muktamar PKB di Bali dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Semoga sesuai dengan jadwal, sesuai jadwal penutupan akan dilangsungkan pada jam 12 WITA. Semoga berjalan sesuai jadwal, karena kebetulan Bali banyak event. Semoga besok [hari ini] penutupan sesuai dengan waktunya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya