Golkar Pastikan KIM Plus Tetap Solid dalam Pilkada 2024

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Sydzily
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali, VIVA – Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus masih tetap konsisten dan solid dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

PAN Buka Suara soal KIM Plus Kompak Tak Usul Heru Budi

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily saat hadir dalam acara Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Nusa Dua Bali, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

"Saya kira kita akan solid dalam Pilkada ini. Saya kira bukan hanya DKI Jakarta tapi juga di beberapa provinsi lainnya," kata Ace Hasan.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Dikatakan Ace Hasan, meskipun, ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberi karpet merah bagi partai bisa mengusung paslon sendiri, partai politik yang tergabung dalam KIM Plus tetap solid dalam satu barisan sesuai dengan kesepakatan Ketua Umum (Ketum)

KIM plus yang terdiri dari Partai Golongan Karya, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN)  dan Demokrat. Kesolidan KIM Plus tak hanya di Jakarta, melainkan di sejumlah daerah lainnya.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

"Saya kira kita akan solid dalam Pilkada ini. Saya kira bukan hanya DKI Jakarta tapi juga di beberapa provinsi lainnya," jelasnya.

Terkhusus di Jakarta, kata Ace, KIM Plus solid mendukung duet Ridwan Kamil (RK) dan Suswono, meskipun ada 8 Parpol berhak mengusung Cagub-Cawagub sendiri sebagaimana putusan MK.

"Sejauh ini yang kami amati KIM Plus masih sangat solid, Golkar Gerindra PKS PAN Demokrat sejauh ini masih sangat solid mendukung pasangan RK-Suswono," imbuhnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat

Timses RK-Suswono Bukan Pesohor tapi Bakal Andalkan Kerja Anggota DPRD DKI di KIM Plus

Ketua Dewan Pembina Tim Sukses Ridwan Kamil (RK)-Suswono, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan tim pemenangan tidak akan diisi banyak pesohor maupun figur publik.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024