Cak Imin Ungkap Target Jangka Pendek PKB Usai Terpilih jadi Ketum Lagi

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Bali, VIVA – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi terpilih kembali menjadi ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara aklamasi. Ia pun membeberkan target pertamanya yaitu untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Bayaran Petugas KPPS untuk Pilkada 2024 Turun Dibanding Pilpres-Pileg, Segini Nominalnya

“(Target) Jangka pendek tentu saja mensukseskan semua proses pilkada ini,” ujar Cak Imin di Nusa Dua, Bali, Minggu, 25 Agustus 2024.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
KPU Akan Rekrut 3 Juta Lebih KPPS untuk Pilkada Serentak 2024

Cak Imin menyebut pihaknya bakal menggerakkan banyak personel partai untuk menyukseskan pilkada. Seluruh legislator PKB pun diminta turun tangan. “Mau tidak mau harus menggerakkan semua komponen partai kader seluruh anggota legislatif,” kata dia.

Kemudian, target selanjutnya yakni menyukseskan transisi pergantian kekuasaan. Termasuk, kata Cak Imin, pengubahan susunan anggota DPR dan DPRD seluruh Indonesia.

Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

“Yang kedua jangka pendeknya adalah menjadi bagian dari transisi kekuasaan pada Oktober nanti DPRD baru DPR RI baru presiden baru,” pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan seluruh kader partainya solid dan tidak bisa digoyang oleh pihak-pihak tertentu.

"Siapa pun yang meragukan dan meremehkan PKB sebagai partai yang gampang diadu domba dan digoyang, saya perlu sampaikan asumsi itu salah. Karena kekuatan kita solid," ujar Cak Imin dalam pidato politik di acara Muktamar ke-VI PKB di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Muktamar PKB di Bali Tetapkan Muhaimin Iskandar Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Cak imin memastikan, jajaran PKB solid hingga tingkat bawah. Ia menambahkan prestasi ini akan terus ditingkatkan sampai kapan pun.

"Sampai yang mau ganggu-ganggu sungkan saudara-saudara, betapa dahsyatnya kalian pengurus DPC, DPW, tidak boleh lelah membangun solidaritas. Sehingga kita saling meneguhkan, memperkuat, menyolidkan. Bahkan, tahu membawa menghadapi pemilu yang baru saja selesai. Insya Allah kita pertahankan hari esok dan hari kapan pun," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya