Anies Baswedan Kunjungi DPD PDIP Jakarta, Begini Respons Golkar

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Sydzily
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali, VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Sydzily buka suara soal kunjungan Anies Baswedan ke DPD PDIP Jakarta untuk bertemu jajaran PDIP.  Menurutnya kedatangan Anies Baswedan ke Markas Banteng itu sudah wajar. Karena negara demokrasi seperti Indonesia memungkinkan untuk berkompetisi.

Heboh Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, Pakar: Semoga Hanya Sebatas Emosi Sesaat

"Jadi ya buat kami itu bagian dari sebuah proses demokrasi jadi kalau misalnya pak Anies datang ke PDIP tentu itu hak beliau untuk berkomunikasi politik dengan PDIP," jelas Ace Hasan Sydzily saat menghadiri Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di BNDCC Nusa Dua Bali, Sabtu, 24 Agustus 2024 malam.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa kunjungannya ke kantor DPD PDI-P Jakarta bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait Pilkada Jakarta 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Sebelumya Anies Baswedan mengadakan pertemuan dengan jajaran DPD PDIP Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024 siang. Menurutnya, langkah itu merupakan hak Anies berkomunikasi politik dengan PDIP.

Di sisi lain, Ace menilai, UU Pilkada membuka ruang untuk berkompetisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Ia pun menyatakan, paslon yang diusung KIM Plus, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono siap bertarung di Pilgub Jakarta 2024.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

'Maka dalam pilkada DKI Jakarta saya kira Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono akan siap untuk bertarung di dalam Pilkada DKI Jakarta," ucapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Sydzily

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Menurutnya KIM plus yang terdiri dari Golkar, Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat sejauh ini masih sangat solid mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Cagub Kalbar Ria Norsan (kiri) dan Cawagub Kalbar Krisantus Kurniawan (kanan) berfoto bersama Lasarus usai Rakerdasus PDI Perjuangan di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 12 September 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dipecat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar. SK pemecatan itu, bahkan dibacakan langsung oleh anaknya, Arief Rinaldi.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024